Masyarakat Desa Pulau Birandang Terima CSR PT SPS

Dibaca: 1228 kali  Jumat,02 November 2018
Masyarakat Desa Pulau Birandang Terima CSR PT SPS
Ket Foto : di aula kantor camat

Kampa,- Bupati Kampar, Azis Zaenal, menyaksikan penandatanganan MOU pelaksanaan program CSR antara PT. Surya Palma Sejahtera (SPS) dengan masyarakat Desa Pulau Birandang, dalam rangka penyerahan pengelolaan lahan milik PT. Surya Palma Sejahtera seluas 18 hektar kepada Masyarakat Desa Pulau Birandang.

Penandatanganan MOU yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampa tersebut Juga dihadiri oleh Dandim 0313 KPR , Aidil Amin, Perwakilan dari SPS Erry Wiliam, Camat Kampa Kholis dan perwakilan masyarakat Pulau Birandang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampa, Kamis (1/11). 

Dalam arahannya Azis mengatakan bahwa, Kita sangat berterima kasih kepada PT.SPS yang telah menyalurkan CSR untuk masyarakat Desa Pulau Birandang berupa perkebunan seluas 18 Hektar.

“Hasil dari perkebunan 18 Hektar ini nantinya akan dijadikan untuk kepentingan umum demi kemaslahatan masyarakat Desa Pulau Birandang, antara lain untuk pemeliharaan 9 Mesjid, menyantuni anak yatim, PDTA dan lainnya, intinya untuk amal jariyah.”jelas Azis.

Pada kesempatan tersebut, Azis juga mengatakan bahwa penyerahan CSR ini diharapkan bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi harus ikhlas dan tulus mengingat persoalan ini telah dilatarbelakangi dengan berbagai konflik yang pernah terjadi sebelumnya antara masyarakat dan perusahaan, agar nantinya CSR ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Azis mengajak kedepan kita harus menjaga agar perusahaan betah beroperasi di Kampar, jangan sampai mereka kabur, karena mereka adalah investasi kita, dan kepada perusahaan 
Bupati juga mengharapkan pihak perusahaan untuk mempekerjakan masyarakat tempatan apabila  membutuhkan tenaga kerja. " Bila masyarakat atau putra daerah sudah bekerja, tidak menganggur maka perusahaan aman dan kesejahteraan masyarakat akan bertambah, kami punya polkam yang mencetak lulusan yang ahli dibidang perkebunan, manfaatkan keahlian mereka agar kesejahteraan Masyarakat pasti jadi bertambah," ujar Bupati.

Sementara itu, Perwakilan PT.SPS mengatakan bahwa kami di Pulau Birandang beroperasi sejak tahun 2007, selama berusaha kami mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan kami, kami akan berupaya dan selalu melakukan hal yang terbaik bagi kami dan masyarakat, kami berharap silaturrahmi yang telah terjalin akan menjadikan kebaikan bagi kita semua.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »