KOPERASI ASA KOTA BANJAR

KOPERASI ASA KOTA BANJAR ADAKAN PELATIHAN GULA MERAH DAN GULA SEMUT

Dibaca: 1232 kali  Rabu,31 Oktober 2018
KOPERASI ASA KOTA BANJAR ADAKAN PELATIHAN GULA MERAH DAN GULA SEMUT
Ket Foto :

 

Kota Banjar, riauterbit.com. Koperasi Petani (Koptan) ASA Kota Banjar mengadakan pelatihan pengolahan gula merah dan gula semut, yang dilaksanakan selama 2 hari (29 - 30/10) bertempat di gudang Koptan ASA Kota Banjar.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Koptan ASA, Dinas Koperasi Perdagangan UKM Kota Banjar bersama BDC dan Kadin kabupaten Pangandaran. Ketua Koptan ASA Yudo Hernowo disela sela acara mengatakan, untuk mengetahui kwalitas produk dapat bersaing di pasar harus dibutuhkan suatu simulasi terhadap ketersediaan bahan baku yang bagus dan pengelolaan yang baik sesuai dengan ijin yang kami punya.

Selain itu perlunya pelatihan sehingga output dari pelatihan tersebut bisa menciptakan produk yang layak, baik layak dijual maupun dikonsumsi. Dan saat kita kita memiliki 1673 anggota yang produktif, ungkapnya.

Dijelaskannya juga, untuk produk yang dihasilkan oleh Koptan ASA adalah gula merah cetak dan gula semut, yang rencananya akan diekspor ke Abudhabi dan Australia.Dengan target 250 ton perminggu.

Dia berharap produknya dapat bersaing dengan kwalitas produk eksport dan kebijakan regulasi pemerintah daerah untuk menaungi kami sebagai koperasi mendapatkan pengamanan dari segi peraturan maupun dari pelaksanaannya. (ENDRIZAL)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »