Bawaslu Riau Berikan Penghargaan Pengawasan Pilgubri 2018

Bawaslu Riau Berikan Penghargaan Pengawasan Pilgubri 2018
RIAUTERBIT.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau akan memberikan Penghargaan Kepada berbagai pihak yang telah berperan aktif dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang telah sukses beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini sebagai rangkaian evaluasi  pelaksanaan pengawasan Pilgubri 2018, juga sebagai bentuk ucapan terima kasih dan rasa syukur Bawaslu telah terlaksananya Pilgubri dengan baik.

Pemberian penghargaan ini rencananya akan diselenggarakan hari Jum’at tanggal 21 September 2018 bertempat di Hotel Furaya jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dijadwalkan hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jendral Bawaslu RI,  Gunawan Suswantoro, Gubernur Riau, Bupati/Walikota se Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Kapolda Riau, Kesbangpol, Forkopimda Provinsi (Stake Holder), serta para pengawas pemilu sampai ke kecamatan se-Riau.

“Acara ini dulunya kita rencakan dengan nama Bawaslu Riau Award, namun karena tidak tersedianya anggran kita berikan pada pembukaan acara Penguatan Kapasitasdan Kapabilitas Bawaslu Kab/ Kota dan Panwascam Se Riau,” jelas Rusidi Rusdan (Ketua Bawaslu Riau) dalam Rapat Kordinasi bersama Bawaslu Kab/Kota Se Riau di Hotel Mutiara Merdeka.

“Tidak perlu acara yang mewah, yang penting kita bisa memberikan Apresiasi Bawaslu Riau kepada para Panwaslu dan Lembaga terkait yang telah aktif dalam membantu pengawsan pilkada kemarin, ” tambah kata Rusidi Rusdan.

Penghargaan akan dibagi menjadi beberapa  Kategori dan masing akan ada  nominasi dan pemenang yang akan menerima penghargaan.

Selain itu, dalam rangkaian acara nanti, Bawaslu Riau mengagendakan  pemasangan tanjak (penutup kepala khas melayu) kepada Sekjen Bawaslu RI dan Tamu undangan  serta tari daerah yang dibawakan oleh para Bawaslu se Riau.

Acara akan dilaksanakan pukul 08.00 wib pagi dan akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI.(***)

Berita Lainnya

Index