Bawaslu Riau Fit & Proper Test 108 Calon Anggota Bawaslu Kab/Kota

Bawaslu Riau Fit & Proper Test 108 Calon Anggota Bawaslu Kab/Kota
Selasa 7 Agustus 2018 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah memasuki tes Fit and Proper Tes (FPT) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Riau di Hotel Prime Park Jalan Putri Indah, Pekanbaru.
RIAUTERBIT.COM - Selasa 7 Agustus 2018 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah memasuki tes Fit and Proper Tes (FPT) yang diselenggarakan  oleh Bawaslu Riau di Hotel Prime Park Jalan Putri Indah, Pekanbaru.
 
Berdasarkan Jadwal, Pelaksanaan FPT dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, selama 3 hari yaitu di tanggal 7-9 Agustus 2018.
 
Dalam pelaksaanaan FPT ini, seluruh Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah lulus pada tahap Tes Kesehatan, dan Tes Wawancara diwajibkan mengenakan pakaian Putih, dan Celana Hitam.
 
Sekitar 36 Orang peserta tiap harinya yang mengikuti FPT. Pada tanggal 7 Agustus 2018, peserta dari Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kabupaten Rokan Hulu.
 
Untuk tanggal 8 Agustus 2018, peserta dari Kabupaten  Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir.
 
Di hari ketiga tanggal 9 Agustus 2018, peserta yang mengikuti FPT berasal dari kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar, dan Kota Pekanbaru.
 
Metode FPT yang dilaksanakan saat ini dengan menggunakan sistem Semi Struktur Group Discusion (SSGD) dimana semua calon per kab/kota dikumpulkan dalam satu ruangan yang kemudian melakukan diskusi masalah masalah krusial kepengawasan pemilu. Dari diskusi itu kemudian dilanjutkan dengan wawancara oleh Anggota Bawaslu Riau.
 
Setelah melaksanakan FPT, Bawaslu Riau akan menetapkan rangking calon yang akan dikirim ke Bawaslu RI untuk di pilih dan di SK kan sekaligus dilantik oleh Bawaslu RI di Jakarta di pertengahan bulan ini.(***)

Berita Lainnya

Index