Kebakaran di Gedung Annex, Damkar Sisir Api yang Mengecil

Kebakaran di Gedung Annex, Damkar Sisir Api yang Mengecil

RIAUTERBIT.COM - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo mengatakan lokasi titik kebakaran di gedung Annex area Hotel Pullman tertutup. Akibatnya, asap membubung.

"Karena gedung itu tertutup, kita harus pakai breathing apparatus untuk memadamkan ke atas, kalau ruang tertutup kan asapnya banyak," kata Subejo di depan Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).

"Tadi banyak asapnya, sekarang sudah mau dikeluarkan, sekarang jendelanya dibuka, asap sudah mulai tipis. Itu ruangan kayak meeting-meeting gitu," lanjutnya.

Titik api, kata Subejo, berada di lantai 10 gedung Annex. Saat ini, api sudah mulai mengecil. Petugas yang berada di dalam masih memastikan tidak ada api yang merambat.

"Sudah tinggal penuntasan, disisir dulu. Nggak ada perambatan. Sudah nggak ada (api), paling api kecil. Takutnya itu sudah mulai merambat, makanya kita sisir," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Marcomm Hotel Pullman Troy Fridatama mengatakan kebakaran terjadi di gedung Annex. Troy menjelaskan area parkir tersebut masih di dalam kawasan Hotel Pullman tapi berbeda gedung.

Dia belum mengetahui berapa lantai yang terbakar di gedung parkir itu.

"Yang terbakar bukan hotelnya, tapi gedung Annex atau gedung parkir. Gedung parkir ada 12 lantai, yang terbakar di lantai atas. Tapi kita belum tahu berapa lantai yang terbakar," kata Troy saat dihubungi.(dtc)

Berita Lainnya

Index