Jelang Pilgubri 2018, Pengawas TPS Kabupaten Kampar Dilantik

Dibaca: 2913 kali  Selasa,05 Juni 2018
Jelang Pilgubri 2018, Pengawas TPS Kabupaten Kampar Dilantik
Ket Foto : Panwaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah SH memberikan ucapan selamat kepada Pengawas TPS di Kampar Kiri Hilir usai dilantik. Senin (4/6/2018).

RIAUTERBIT.COM - Panwascam Kampar Kiri Hilir, Siak Hulu, Perhentian Raja, dan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar, gelar pelantikan serta bimbingan teknis pengawas TPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

 

Pelantikan Pengawas TPS empat Kecamatan ini dilaksanakan di Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Senin (4/6/2018).

 

Ketua Panwaslu Kampar Kiri Hilir, Zulpadli S.Ag mengatakan jumlah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari empat kecamatan tersebut dilantik sebanyak 252 orang Pengawas TPS.

 

"Dengan tujuan pemantapan teknis pengawasan kampanye di TPS serta pendistribusian dan pemungutan suara," kata Zulpadli S.Ag, Senin (4/6/2018).

 

Pelantikan Pengawas TPS ini langsung dihadiri oleh Koordinator Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah SH bersama anggota.

 

Usai pelantikan Pengawas TPS, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis mengenai penindakan pelanggaran oleh Syawir Abdullah.

 

Acara berakhir hingga pukul 16:30 Wib dan dilanjutkan pembagian Takjil untuk berbuka puasa.

 

Di tempat yang sama, kepada media Panwaslu Kecamatan Siak Hulu Divisi Hukum Alamsah SH mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja PPL di tingkat desa.

 

“Pengawas TPS adalah kunci kesuksesan pengawasan Pemilu, terutama terkait penguasaan tahapan dan regulasi, baik Peraturan KPU dan Peraturan Bawaslu”, kata Alamsah.

 

Ditambahkan Koordinator Divisi Hukum Panwaslu Kecamatan Siak Hulu Alamsah SH, bahwa menjelang tanggal 27 Juni 2018, mereka harus tetap mengawasi Kampanye selama bulan Ramadhan, terutama mengenai larangan berkampanye di rumah ibadah.

 

"Ketentuan larangan itu diatur Pasal 69 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 yang diubah dengan Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016 disebutkan mengenai larangan kampanye menggunakan tempat ibadah," tutur Alam usai acara.

 

Pada hari yang berbeda, juga telah dilaksanakan Pelantikan Pengawas TPS di Kabupaten Kampar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, lebih dari 1800 Pengawas TPS di Kabupaten Kampar.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »