Cerita Sandiaga Buntuti Pengemis yang Pulang Naik Fortuner

Cerita Sandiaga Buntuti Pengemis yang Pulang Naik Fortuner

RIAUTERBIT.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga tak memberi uang kepada 'manusia gerobak'. Sandi lalu menceritakan pengalamannya membuntuti pengemis yang ternyata naik Toyota Fortuner.

Sandi mengatakan pengemis yang naik Fortuner itu ada di dekat rumahnya. Menurut Sandi, wajah pengemis itu tak seperti orang susah.

"Dekat rumah saya, coba deh nanti di Masjid At-Taqwa, ada tuh peminta-minta, pakaian agak kumal dikit tapi mukanya nggak keliatan kayak peminta-minta," ucap Sandi.

Sandi lalu mengaku mengikuti langkah si peminta-minta. Saat itulah dia menemukan bahwa pengemis itu ternyata naik Fortuner.

Mengacu pada pengalamannya itu, Sandi mengimbau warga teliti sebelum membagikan rezeki kepada orang lain.

"Saya ikutin pelan-pelan, di pojok naik Fortuner (mobil Toyota Fortuner). Jadi buat apa kita berbagi dengan orang yang sebetulnya mampu," cerita Sandiaga.

Selain itu, Sandi menilai pemberian uang kepada 'manusia gerobak' bakal memperbanyak jumlah 'manusia gerobak'. Sandi mengimbau warga Jakarta yang ingin memberi zakat atau infak bisa menyalurkannya lewat lembaga zakat resmi pemerintah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan zakat dan infak kepada manusia gerobak. Karena kalau mereka diberikan zakat langsung, akhirnya makin banyak yang datang ke Jakarta. Jadi mohon disalurkan kepada lembaga zakat yang resmi oleh pemerintah," ucap Sandi.(dtc)

Berita Lainnya

Index