Ustadz Abdul Somad Akan Isi Tausiyah Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Annur Pekanbaru

Dibaca: 2880 kali  Kamis,31 Mei 2018
Ustadz Abdul Somad Akan Isi Tausiyah Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Annur Pekanbaru
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Ustadz Abdul Somad Lc MA akan mengisi tausiyah dalam tablig akbar sekaligus malam Nuzulul Qur'an di Masjid Raya An-Nur pada tanggal 17 Ramadhan 1439 H/ Jumat malam, (1/5/2018).

Tablig Akbar yang mengangkat tema Al-Qur'an Dijunjung , Ulama Terbilang, Riau Cemerlang ini juga akan dilakukan penggalangan dana.

Dimana penggalangan dana tersebut untuk pembelian asrama mahasiswa Riau di Mesir senilai Rp 20 miliar.

Untuk itu, bagi jamaah yang ingin melakukan amal jariyah dipersilahkan mempersiapkan infaq terbaiknya guna membeli asrama mahasiswa Riau di Mesir tersebut.

"Insa Allah pada 17 Ramadhan 1439 Hijriyah. Tepatnya Jumat malam 1 Juni 2018 kita akan mengadakan Nuzulul Qur'an dan Insya Allah penceramahnya ulama kebanggaan kita yaitu Ustadz H Abdul Somad Lc MA," jelas pengurus Mesjid Annur Ustadz Musthafa Umar, Rabu (30/5/2018).

Hal itu disampaikannya usai melakukan rapat persiapan bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Pengurus Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

Tablig Akbar ini juga menurutnya akan dihadiri oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan tokoh agama serta tokoh adat Provinsi Riau.

"Ada tiga agenda, pertama Nuzulul Qur'an kemudian kaderisasi ulama dan penggalangan dana," lanjutnya

 didampingi Ketua Umum Badan Kesejahteraan Masjid Raya Annur Faisal Qomar Karim dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

Untuk persiapan pelaksanaan tablig akbar ini menurutnya terus dilakukan.

Diharapkan semua pihak ikut mensukseskan tablig akbar dan penggalangan dana untuk pembelian asrama mahasiswa Riau di Mesir.

Dana yang terkumpul nantinya Semua akan diserahkan sepenuhnya ke Pihak Panitia Pengadaan Asrama Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR) Kairo - Mesir.

"Alhamdullilah setelah kita buka rekening resmi ,belum acara kita mulai sudah ada satu orang jamaah yang tersentuh dan ibu ini ikut menyumbang Rp 1,3 miliar. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi jamaah lainya. Malu rasanya kalau kita tidak ikut serta menyumbang. Kemudian sekarang ini juga sudah bertambah lagi jadi Rp 1,5 miliar," paparnya.

Dengan demikian untuk membeli asrama mahasiswa Riau di Mesir tersebut masih kurang Ro 18,5 miliar.

Kekurangan tersebut masih cukup banyak dan nilai tersebut akan terlihat kecil ketika semua jamaah yang hadir nantinya memberikan infaq terbaiknya.

"18,5 miliar ini kurangnya tidak besar kalau kita semua bersama-sama. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing," katanya.

Sementara itu, terkait dengan jumlah mahasiswa Riau di Mesir saat ini sebanyak 292 orang. "Saat ini yang sudah ikut tes sudah 600 orang. Maka diperkirakan tahun ini yang akan berangkat ke Mesir 200 orang. Kemudian yang menjadi persoalan disana memang tempat tinggal," ujarnya.(tp)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »