IKADIN Prihatin Banyak Advokat Terlibat Korupsi

Dibaca: 1783 kali  Kamis,24 Mei 2018
IKADIN Prihatin Banyak Advokat Terlibat Korupsi
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) prihatin terhadap banyaknya advokat yang terlibat dalam kasus korupsi di Indonesia. Hal ini dikatakan Sekjend DPP Ikadin, Muhammad Rasyid Ridho, Kamis (24/5/2018).

Karena itu, ia menegaskan Ikadin berupaya memberikan pendidikan pencegahan terhadap advokat yang tergabung dalam organisasi pengacara tertua di Indonesia tersebut.

"Upaya kita adalah yang pertama pendidikan advokat Ikadin. Kita selalu menerapkan bahwa korupsi adalah suatu kejahatan yang luar biasa dan harus dihindari oleh setiap advokat Ikadin. Itu sudah kita terapkan dalam masa pendidikan advokat," katanya.

Hal tersebut ditekankan pada materi khusus dalam masa pendidikan advokat Ikadin. Hal ini bertujuan agar advokat Ikadin mengerti dan memegang teguh integritas dalam dirinya.

"Yang kedua, kita tegas mengambil keputusan, apabila diketahui ada tindakan, yang sifatnya mengarah pada korupsi, kita tegas langsung lakukan pemecatan," cakapnya lagi.

Ia menegaskan bahwa Ikadin dengan tegas untuk memilih dan menerapkan pendidikan yang berintegritas untuk kepentingan bangsa.(clc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »