Pasar Dadakan Muncul Pada Bulan Puasa

Dibaca: 6248 kali  Kamis,18 Juni 2015
Pasar Dadakan Muncul Pada Bulan Puasa
Ket Foto : Foto Antara

Rengat-(Riauterbit.com) - Pasar dadakan di Rengatbarat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mendapat respon positip warga walaupun muncul pada bulan puasa Ramadhan 2015 untuk melayani warga belanja berbuka.

"Kami sebagai warga merasa bangga pasar ini dikondisikan dengan baik untuk melayani masyarakat membeli sejumlah kebutuhan puasa kaum muslim di daerah Pematang reba," kata warga Pematangreba Yetni dan Dinda di Rengat, Kamis.

Pasar yang biasanya di persimpangan tugu pathin saat ini dipindahkan ke arah lintas Rengat, ini adalah sangat positif karena lokasinya sangat luas dan tidak mengganggu lalu lintas.

Tempat jual beli makan dan minuman untuk berbuka ini sangat strategis, posisinya berada di jalan ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai daerah dan sekaligus mudah dijangkau.

"Tahun ini baru dipindahkan nampaknya, hari pertama berbuka penjual sudah mulai menjajakan jualannya, kami berharap seterusnya digelar di areal tersebut karena tidak mengganggu pengemudi," sebutnya.

Tokoh masyarakat Inhu Tamsur juga menilai areal untuk menjual makanan saat ini sangat cocok, selain mudah dijangkau juga areal parkir yang baik tidak mengganggu kenyamanan penduduk.

"Kami mendukung lokasi ini kedepannya lebih diperioritaskan, termasuk pasar jongkok juga sebaiknya dipindahkan ke tempat ini," ujarnya.

Tamsur juga meminta agar Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki jalan lintas tersebut karena saat ini masih banyak yang berlubang dan berlumpur, khawatirnya penjual minuman di lokasi itu akan tidak nyaman dan pembeli merasa resah.

Pematangreba juga sudah menjadi pusat perkantoran, pasar dadakan sebaiknya dilegalkan sehingga mendukung daerahnya menjadi berkembang.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »