Masyarakat Kota Pekanbaru Mesti Pintar Cari Takjil Untuk Berbuka

Masyarakat Kota Pekanbaru Mesti Pintar Cari Takjil Untuk Berbuka

RIAUTERBIT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, menghimbau seluruh masyarakat Pekanbaru untuk selektif dan pintar mencari jajanan ataupun takjil untuk berbuka.

Pasalnya ada sebagian pedagang yang berlaku curang yang sengaja memasukkan zat berbahaya dalam dagangannya. Seperti di sail terdapat kecamatan makanan yang mengandung borak.

Itu sangat berbahaya kesehatan jika terus menerus dikonsumsi dan bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya terutama kanker.

"Kami juga menghimbau kepada penjual untuk menyajikan makanan yang aman di konsumsi bagi konsumen selama ramadan baik dari zat kimia dan bahan berbahaya," kata Zaini Rizaldy, Rabu (23/5/2018).

Zaini menyebut, bukan hanya mengingatkan masyarakat, para pedagang juga harus jujur dan memperhatikan kehiginisan makanan yang dijualnya.

"Sekarang ini pasar Ramadhan bermunculan di beberapa titik, beragam makanan yang dijual, maka kami mengimbau kepada pedagang lebih jualah makanan yang sehat dan aman di konsumsi masyarakat," singkatnya.(rtc)

Berita Lainnya

Index