Lima Hotspot Terpantau di Riau, Pelalawan Terbanyak

Dibaca: 2177 kali  Minggu,01 April 2018
Lima Hotspot Terpantau di Riau, Pelalawan Terbanyak
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Berdasarkan pantauan satelit terra dan aqua, 6 titik panas (hotspot) terpantau di Sumatera, Ahad (2/4/2018). Dari jumlah tersebut, lima titik beradapa di Riau.

Hal ini disampaikan Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, kepada wartawan. Menurutnya, hotspot tersebut tersebar hanya di 2 wilayah yakni Sumatera Selatan 1 titik dan Riau 5 titik.

"Untuk wilayah Riau tersebar di 4 wilayah yakni di Bengkalis, Kampar dan Rohil masing-masing satu titik, serta di Pelalawan dua titik," ujar Slamet.

Ia mengatakan, dari 5 titik yang terpantau di Riau, satu diantaranya diduga kuat adalah aktivitas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena memiliki level konfidence lebih dari 70 persen. "Hotspot tersebut berada di Kampar," cakapnya.

Lanjut Slamet, meski terpantau Hotspot, namun cuaca di Riau hari ini masih didominasi hujan.

"Siang hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar, Pelalawan, Inhil dan Kota Pekanbaru," jelasnya.

Kemudian pada malam hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar dan Kuansing. "Sementara dini hari cuaca cerah," pungkas Slamet.(wr)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »