Gubernur Riau: Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Diperkuat

Dibaca: 2735 kali  Kamis,25 Januari 2018
Gubernur Riau: Kemandirian Ekonomi Masyarakat Harus Diperkuat
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman resmikan gedung Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) terbesar di Sumatera.

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman resmikan gedung Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) terbesar di Sumatera. UPK tersebut bernama Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kuberi koto baru Kuantan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing Rabu (24/1/2018).


Andi Rahman berpesan kemandirian ekonomi masyarakat harus diperkuat, ekonomi kecil merupakan penyelamat ekonomi nasional ketika krisis moneter tahun 1998 yang lalu. Sehingga Kemandirian Ekonomi masyarakat harus betul-betul kuat.


"Ketika Kemandirian Ekonomi Masyarakat kuat, maka krisis ekonomi apapun yang terjadi tidak akan berdampak, "ujar Andi Rachman dalam sambutannya.


Andi Rahman menyampaikan rasa bangganya dengan laporan Ketua UPK Kuberi yang menyampaikan kantor UPK Dana Amanah merupakan yang terbesar di Sumatera.


"Kita bangga ini yang terbesar di Pulau Sumatera, dan kita berharap agar ini ditiru yang di Provinsi Riau. Kami dari Pemerintah Provinsi tentu akan mensupport kegiatan seperti ini, "jelasnya.


Gedung baru yang diresmikan tersebut terdiri dari ruang pelatihan pengembangan usaha, dan ruang rapat lainnya.


Ketua UPK Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat, Kosim UPK Kuberi menyampaikan bahwa saat ini mengelola dana eks PNPM Mandiri sebesar Rp2 Miliar lebih dengan total aset sebesar Rp5,5 miliar lebih dari 3000 masyarakat yang memanfaatkan dana yang dikelola oleh UPK Dana Amanah tersebut.


UPK dana amanah saat ini mengelola dana Simpan pinjam, Khusus perempuan, Simpanan Kelompok Aktif (Sikompak), Pembiayaan elektronik 1000 orang, Pinjaman bahan material Agen pos, Toko jual beli grosir, Toko oleh oleh khas riau, semua itu berasal dari swadaya.


"Kami minta perhatian dari Pemerintah Provinsi apalagi Gubernur dipimpin seorang yang paham dengan ekonomi dan bisnis,"ujar Kosim.


Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Andi Rahman juga memberikan bantuan mobil alat praktek untuk salah SMK jurusan lokomotif di daerah tersebut diacara yang sama.(adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »