Gubernur Riau Bantu Mobil untuk Praktek Siswa SMK Otomotif se-Riau

Gubernur Riau Bantu Mobil untuk Praktek Siswa SMK Otomotif se-Riau
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan mobil untuk praktek siswa SMK Otomotif se-Provinsi Riau.

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman, penuhi janji serahkan bantuan mobil sebagai alat praktek untuk sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Otomotif Se-Provinsi Riau.


Bantuan mobil untuk alat praktek diterima Oleh Djunaidi Kepala SMKN 1 Bangkinang, Agus Subagiyo Kepala MKN 3 Mandau, Kepala SMKN 1 Minas Agustina Susilawati, dan Kepala SMKN 7 Pekanbaru Peri Daswandi.


Bantuan ini diberikan sebagai respon dari kunjungan Gubernur Riau di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan beberapa waktu yang lalu.


"Saya mengunjungi SMK-SMK yang ada di Pemerintah Provinsi Riau untuk mengetahui kendala kendala dan hal hal yang dibutuhkan oleh Sekolah dalam meningkatkan kompetensi anak anak kita,salah satunya yang saya lihat adalah minimnya alat praktek yang ada khususnya jurusan otomotif,untuk itu saya intruksikan Kepala Dinas terkait untuk memfasilitasi kebutuhan praktek anak anak kita ini," kata Andi.


Andi Rahman menyampaikan, Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan revitalisasi dan harmonisasi program keahlian yang ada di SMK. Selain itu, juga berupaya memfasilitasi fasilitas ruang, alat praktek, sebagaimana yang dilaksanakan sekarang ini.


"Saya memberikan prioritas khusus pada program keahlian yang dirasa sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya skill selain,kita memacu pengembangan SMK agar para pelajar kita dapat belajar di sekolah-sekolah dengan layanan berkualitas dan akhirnya membuat siswa terampil dan siap terjun di masyarakat berkontribusi mengisi pembangunan di Provinsi Riau, ” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala SMKN 1 Minas Agustina Susilawati, tak menyangka akan segera menerima kunjungan dan bantuan Gubernur Riau. "Saya tak menyangka baru 1 minggu yang lalu Pak Gubernur datang ke sekolah kami. Kami minta alat praktek mobil. Alhamdulillah Pak Gubernur merealisasikannya. kami mengucapan terima kasih atas bantuan ini, dan anak-anak kami titip salam buat Pak Gubernur," katanya. (adv)

Berita Lainnya

Index