Bahas RTMPE Bupati Kampar Terima Kunjungan BNI dan SKK Migas

Dibaca: 6567 kali  Rabu,17 Juni 2015
Bahas RTMPE Bupati Kampar Terima Kunjungan BNI dan SKK Migas
Ket Foto : Bupati Kampar Terima Kunjungan BNI dan SKK Migas

BANGKINANGKOTA-(Riauterbit.com)-Bupati Kampar H Jefry Noer menyampaikan bahwa peran petani dalam menyangga kehidupan tak terpungkiri dalam menjadi penyangga kehidupan masuyarakat, Petani memegang peran yang sangat strategis, namun sangat ironis dengan peran yang penting tersebut mereka tetap berada pada masyarakat golongan yang susuah. oleh sebab itulah melihat fenomena tersebut Pemkab Kampar mempunyai insisiatif untuk merobah petani tradisional kepada petani yang memiliki ilmu dan mengarah pada modernisiai petani.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer saat menerima kunjungan dari Pimpinan BNI Pekanbaru dan rombongan ketika bersilaturrahmi dengan Bupati Kampar H Jefry Noer yang diadakan di Ruang Kerja lantai II Komplek Perkantoran jalan lingkar Bangkinang pada Selasa (16/6/15).

Oleh sebab itu Pemerinttah Kabupaten Kampar melalui program lima pilarnya yang diciutkan pada 3 zero tersebut, salah satu pokok yang menjadi objek program adalah bagaimana memajukan para petani Kampar yang merupakan pekerjaan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat" Kata Bupati Kampar di hadapan Pjs Pimpinan BNI Pekanbaru Nazman dan Donny Pimpinan BNI Bangkinang dan rombongan.

Oleh sebab itu peran kita semua dalam mengentadkan kemiskinan, lebodohan dan rumah kumuh di Kabupaten Kampar yang diarahkan pada kemajuan dan memodifikasi pertanian, peternakan.

Hal ini dimaksudkan bahwa pemkab Kampar saat ini sedang bergiat-giatnya dalam pelaksanaan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energy dimana para petani dan masyarakat diberikan pinjaman untuk merealisasikan program tersebut. yang diharapkan kepada petani yang telah melakukan peminjaman untuk mesegerakan merealisakian RTMPE dimaksud. Kata Jefry Noer.

Oleh sebab itu dukungan dari semua pihak terutama kepada pihak perbankan dapat memberikan dukungan terutama pinjaman kredit kepada petani dalam menyukseskan kegiatan pertanian di Kabupaten Kampar ujarnya lagi.

Selain menerima kunjungan dari BNI Pekanbaru dan Bangkinang tersebut Bupati Kampar H Jefry Noer juga mendapat kehormatan menerima tamu dari SKK Migas wilayah Sumbagut Rusdi dan rombongan dalam rangka silaturrahmi dan penjajakan kerja sama dan investasi di Kabupaten Kampar.

Menyikapi kunjungan tersebut Pemkab Kampar sangat terbuka bagi investasi di Kabupaten Kampar tentunya dengan mematuhi aturan yang berlaku.

"Namun yang terpenting dari perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar untuk terus menyalurkan CSRnya dengan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Kampar,"tutur Jefry Noer sembari menambahkan bahwa semua ini untuk memajukan Pemerintah Kabupaten Kampar.(adv/juf/hms/kampar)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »