Waspada Insan Pers Bisa Tergadai

Suharmi Hasan Mulai Tebar Pesona di Kampar, Wartawan Makan Kenyang

Suharmi Hasan Mulai Tebar Pesona di Kampar,  Wartawan Makan Kenyang
Acara Makan-makan

KAMPAR-(Riauterbit.com)–Mimpi mau jadi Bupati Kampar, Suharmi Hasan mulai tebar pesona. Prilaku "akal bulus" para politisi terkadang membuat mual masyarakat, mendekati rakyat ketika ada maunya. Ini memang panggung politik pencitraan, agar masyarakat waspada supaya kedepan jangan mau di bodoh-bodohi.

Waspada kalangan Intelektual, pemuda,mahasiswa,birokrat dan buruh akan menjadi target pencitraan. Terkadang mereka juga mempengaruhi Pers, yaitu para wartawan di rangkul, makan-makan,ngopi dan dikasih amplop,setelah itu para kuli tinta bekerja untuk mereka.

Walaupun masih banyak politisi yang bersih, memang masih ada juga politisi ataupun anggota dewan yang merupakan wakil rakyat dekat dengan rakyat, dan kalangan awak media, seperti misalnya Ahmad Fikri Ketua DPRD Kampar secara objektif kita menilai siapa yang tidak kenal dengan Fikri di Bangkinang.

Tapi lain halnya dengan salah seorang anggota DPRD Kampar, Suharmi Hasan dari fraksi PKB ini, pendang baru di kancah politik kampar.

Yang mana menjelang pilkada Thun 2017, Suharmi Hasan tanpa malu sudah mengklaim dirinya maju sebagai calon Bupati Kampar padahal kursi PKB hanya 1 dikampar.

Memuluskan langkahnya Ia mengundang insan pers yang bertugas di Kabupaten Kampar sbagai bentuk sosialisasi, dengan modus untuk makan siang sekaligus bermaaf-maafan padahal selama ini tidak pernah dilakukannya ,prilaku ini jelas sekali ada udang "dibalik batu".

Banyak wartawan yang dikelabuhinya,dengan mulut manis suharmi hasan  menjelaskan bahwa tujuan dirinya menggelar acara ini karena menganggap pers sudah banyak berbuat dan mengharumkan nama daerah.

“Apa salahnya kalau insan pers ini lebih dihargai, mereka juga ikut membangun daerah ini, ” katanya di Bangkinang, Sselasa (16/06/2015).

Dalam kesempatan tersebut, para awak media banyak mempertanyakan komitmen Suharmi untuk membangun Kampar ke depannya. Dengan santai, menjawab sebagai putra Kampar, tentunya yang terbaik akan diberikan untuk negeri ini.

Ditambahkannya, selain beberapa tujuan yang telah dikatakannya masih ada lagi tujuan utama dalam bertatap muka dengan pers yang ada di Kampar ini.

“Yakni bersilaturahmi dengan menyambut bulan Ramadhan, tentu banyak khilaf dan salah, maka momen ini secara pribadi untuk saling memaafkan, ” katanya menutupi modusnya.(arif/juf)

Berita Lainnya

Index