Gubernur Riau Resmikan Masjid Darul Ihsan Teluk Pambang Desa Mentayan Bengkalis

Dibaca: 2533 kali  Senin,11 Desember 2017
Gubernur Riau Resmikan Masjid Darul Ihsan Teluk Pambang Desa Mentayan Bengkalis
Ket Foto : Gubernur Riau Resmikan Masjid Darul Ihsan Teluk Pambang Desa Mentayan Bengkalis

RIAUTERBIT.COM - Kendati cukup sibuk dengan berbagai kegiatan, baik di pemerintah pusat maupun ibu kota provinsi, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, tetap menyempatkan diri menghadiri dua kegiatan di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan dimaksud adalah Panen Raya Padi Upsus Pajale Riau, di Desa Mentayan dan meresmikan Masjid Darul Ihsan Desa Teluk Pambang. Kedua desa yang berada di Kecamatan Bantan ini tetap dihadirinya meski tidak sesaui dengan jadwal yang ditetapkan.

Seperti panen raya, seyogyanya dimulai pada pukul 14.00 WIB, namun tertunda beberapa jam karena padatnya jadwal orang nomor satu di bumi lancang kuning ini. Akhirnya, tepat pukul 17.00 WIB, Gubri tiba dan disambut hangat masyarakat, Kamis (7/12/2017).

Usai panen raya, Gubri bersama istri, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachamdi dampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto dan rombongan langsung bertolak menuju Desa Teluk Pambang untuk bersilaturrahmi sekaligus meresmikan Masjid Darul Ihsan yang menjadi pusat pelaksanaan ibadah umat Islam di desa tersebut.

Sejatinya kegiatan ini dilakukan di siang hari, dipadusatukan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, namun tidak dapat dihadiri Gubernur, sehingga untuk peresmian masjid baru sempat di lakukan Gubri usai salat isa, tepatnya pukul 20.00 WIB.

“Kami mohon maaf terlambat hadir di kegiatan ini, karena hari ini cukup padat sekali kegiatan yang harus kami hadiri. Mudah-mudahan masyarakat bisa memaklumi ini dan tidak mengurangi nilai silaturrahmi kita,” ujar Gubri senada di Desa Mentayan dan Teluk Pambang.

Dalam peresmian Masjid Darul Ihsan Teluk Pambang yang ditandai dengan menandatangani perasasti, Gubri juga berpesan, karena masjid adalah sebagai pusat peribadatan umat Islam, sudah seharusnya masyarakat memakmurkan masjid.

“Jangan kosongkan masjid. Isilah dengan berbagai kegiatan keagamaan. Lewat rumah ibadah yang terus dimakmurkan, tentunya kita berharap dapat menjadi perisai masyarakat terhadap berbagai ancaman yang terus mengintai,” tuturnya.

Seperti pengaruh narkoba, paham-paham radikal, terorisme dan tindakkan-tindakan yang berusaha merusak kesatuan, dapat dicegah dari lingkungan masyarakat yang ada di desa. Lebih lagi Teluk Pambang merupakan desa yang cukup dekat dengan selat malaka, yang merupakan batas negara dengan Malaysia.

Kepala Desa Teluk Pambang, M Ali, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubri meskipun tidak sesaui jadwal yang telah di tetapkan. Namun atas nama masyarakat Teluk Pambang, ia sangat bangga desa yang berada di ujung pulau Bengkalis, dapat di kunjungi orang nomor satu di Provinsi Riau.
“Mudah-mudahan membawa keberkahan untuk desa kami, sehingga desa ini semakin maju dan dapat mengembangkan hasil alam yang selama ini kami harapkan dari pemerintah daerah maupun provinsi,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan kepada Gubri, masalah abrasi yang mengancam desa ini dapat secara perlahan diselesaikan. Disamping itu, berbagai potensi alam khususnya objek wisata pantai yang dikenal indah milik Teluk Pambang diharapkan mampu dikembangkan pemerintah.

“Ahamdulillah, respon pak Gubernur sangat positif, dan berjanji akan datang lagi ke desa kami untuk melihat berbagai potensi yang dimiliki desa, khususnya pantai Desa Teluk Pambang. Insya Allah katanya akan datang lagi pada Januari mendatang, dalam acara Pesta Pantai Teluk Pambang yang pertama kalinya akan kita adakan,” jelasnya. (Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »