4 Pejabat Utama Polda Riau Diganti,Kombes Pol Arif Rahman Hakim Jabat Dir Krimsus

4 Pejabat Utama Polda Riau Diganti,Kombes Pol Arif Rahman Hakim Jabat Dir Krimsus
Sertijab

Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Sebanyak 4 (empat) pejabat utama di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau diganti.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dan dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Polda (Kapolda) Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan di aula Markas Komandan (Mako) Brimob Polda Riau, Senin (15/6/15).

Keempat pejabat utama yang disertijabkan yakni jabatan Karo Ops Polda Riau dari Kombes Pol Drs Djoko Erwanto kepada Kombes Pol Drs Edi Setio Budi Santoso, jabatan Karo Sarpras dari Kombes Pol Drs Syahroni kepada Kombes Pol Drs Jaya Subrianto.

Dua jabatan lainnya yakni Dir Reskrimum Polda Riau dari Kombes Pol Arif Rahman Hakim SH kepada Kombes Pol Rivai Sinambela SH dan jabatan Dir Krimsus Polda Riau dari Kombes Pol Yohanes Simardi Widodo kepada Kombes Pol Arif Rahman Hakim.

Dalam amanatnya, Kapolda kembali menegaskan bahwa mutasi dan rotasi atau alih fungsi tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamisnya organisasi dan dalam rangka pembinaan karier personil.

"Proses mutasi jabatan selain merupakan kebutuhan organisasi juga merupakan proses penyegaran SDM yang didalamnya menuntut konsekuensi serta tanggung jawab dari pejabat yang bersangkutan," katanya.

Di akhir jabatannya, Dolly mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas didikasi, sumbangsih dan kontribusi yang telah diberikan oleh Kombes Pol Djoko Erwanto, Kombes Pol Syahroni, dan Kombes Yohanes Simardi Widodo selama bertugas di Polda Riau.

"Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Riau dan segera prioritaskan penyelesaian tugas dan pekerjaan yang telah dimulai oleh pejabat sebelumnya serta tingkatkan pepforma kinerja satuannya masing-masing," tuturnya.

Terlepas soal itu, Kombes Pol Djoko Erwanto selaku Karo Ops yang lama akan menempati posisi baru sebagai Kabag Yaninfodok Bagprodok RO PID Div Humas Polri. Sedangkan penggantinya Kombes Pol Drs Edi Setio Budi Santoso sebelumnya menjabat selaku Kabagren Bidminwa STIK Lemdikpol.

Pejabat Karo Sarpras Polda Riau yang lama, Kombes Pol Drs Syahroni dimutasi menjadi Karo Sarpras Polda Bali. Penggantinya Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto sebelumnya menjabat selaku Kasubdit Hartibum Ditsabhara Baharkam Mabes Polri.

Kombes Pol Yohanes Sismardi Widodo setelah tidak menjabat Dir Krimsus dimutasi sebagai Analis Utama Divkum Polri. Sementara penggantinya Kombes Pol Arif Rahman Hakim merupakan wajah lama yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Riau. Sedangkan pejabat Dir Krimsus yang baru Kombes Pol Rivan Sinambela sebelumnya merupakan Analis Utama Divkum Polri.(son)


Sumber : riauterkini

Berita Lainnya

Index