Musibah Kebakaran, Satu Unit Rumah di Desa Siberuang Koto Kampar Hulu Rata Dengan Tanah

Musibah Kebakaran, Satu Unit Rumah di Desa Siberuang Koto Kampar Hulu Rata Dengan Tanah

RIAUTERBIT.COM - Satu unit rumah tempat tinggal milik Heni Rina (Pr 50) di Desa Siberuang Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar pada Selasa Siang (28/11/2017) ludes dilalap si jago mereh

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi Iyus tetangganya yang saat kejadian sedang duduk-duduk di seberang rumah korban, tiba-tiba saksi ini melihat banyak asap muncul dari bagian belakang rumah korban.

Iyus langsung memberitahu anak pemilik rumah yang bernama Fitri yang saat itu sedang bersamanya, tanpa buang waktu Fitri berlari kerumahnya untuk menyelamatkan adiknya Adha Meta (6 thn) yang sedang bermain PS di dalam rumah.

Setelah membawa adiknya keluar rumah, Fitri segera memberitahukan kejadian ini kepada suaminya yang sedang memberi makan ayam di belakang rumah tersebut, sementara itu api semakin membesar dan warga masyarakat sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Anggota Polsek XIII Koto Kampar tiba dilokasi kejadian sekitar 20 menit kemudian dan langsung mengamankan lokasi dan membantu proses pemadaman serta ikut mengamankan barang-barang korban.

Sekitar pukul 13.00 wib api dapat dipadamkan oleh masyarakat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk jumlah kerugian ditaksir sebesar Rp 100 Juta.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP, mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, sementara untuk penyebab kebakaran berdasarkan penyelidikan awal diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan kosleting, jelas Kapolsek.(**)

Berita Lainnya

Index