Upacara Peringatan HGN Ke-72 di SMA 14 Pekanbaru Berlangsung Khidmat

Dibaca: 2765 kali  Senin,27 November 2017
Upacara Peringatan HGN Ke-72 di SMA 14 Pekanbaru Berlangsung Khidmat
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional(HGN) ke 72, Senin (27/11/2017) pagi di SMA 14 Pekanbaru berlangsung Khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd. Terlihat para guru dan siswa khidmat mengikuti upacara bendera.

Dalam amanatnya Selamet membacakan pidato Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Efendy. Pada pidato mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu adalah memanfaatkan HGN 2017 sebagai momen mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah bagi guru di Indonesia.Terutama, untuk menjadikan guru lebih profesional, sejahtera, dan bermartabat.

"Kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru menjadi kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat," ujar Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir juga mengingatkan pentingnya peran guru membentuk karakter peserta didik melalui tiga harmonisasi. Yakni, olah hati, olah pikir, dan olah raga.

"Disamping itu juga guru dan tenaga pendidik harus mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental," terangnya.

Usai membacakan pidato Menteri Pendidikan RI, Selamet menambahkan momentum peringatan hari guru nasional hendaknya   para guru akan lebih meningkatkan etos kerja secara profesional dan menjadi teladan, pinta Selamet.(**)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »