PPS Kecamatan Kampar Dilantik, Panwascam Ingatkan PPS Agar Bekerja Sesuai Aturan

Dibaca: 3622 kali  Jumat,10 November 2017
PPS Kecamatan Kampar Dilantik, Panwascam Ingatkan PPS Agar Bekerja Sesuai Aturan
Ket Foto : Ketua Panwas Kecamatan Kampar, Fadriansyah, S.Pd.

RIAUTERBIT.COM - Kerja keras Panwas Kecamatan Kampar patut dijadikan contoh, sebab pengawasan yang mereka lakukan tidak main-main. Mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara calon PPK mereka awasi dengan baik hingga larut malam. Begitu pula pengawasan seleksi wawancara PPS, ada 18 desa yang harus mereka awasi. 

Tepat sehari sebelum PPS dilantik, Panwascam Kampar yang diamanahkan kepada Fadriansyah, S.Pd, Nur Ikhlas dan Farmathias terlebih dahulu melakukan telaah dan memastikan PPS yang berjumlah 54 orang dari 18 desa di Kecamatan Kampar tidak terlibat partai politik.

Namun, hasil Pantauan Panwascam Kampar tidak menemukan satu pun yang terindikasi pengurus partai politik, hingga resmi dilantik.

Pelantikan PPS ini dilakukan 3 Kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Kampar, Kampar Utara, dan Rumbio Jaya. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua PPK Kampar Rasydi di Aula Kantor Camat Kampar. Pelantikan ini juga dihadiri oleh PPK dan Panwascam 3 Kecamatan, Komisioner KPU Kampar dan KPU Provinsi Riau, yakni Hasbi, S.Ag, Syafril Abdullah dan Nurhamin, M.Si.

Dalam menjalankan tugasnya nanti, PPS akan melewati beberapa tahapan, seperti pembentukan PPDP dan KPPS.
 
Usai pelantikan PPS, Ketua Panwascam Kampar Fadriansyah, S.Pd mengingatkan PPK dan PPS agar dapat bersinergi, menjaga integritas dan bekerja sesuai aturan.

Selain itu, Panwascam Kampar juga mengingatkan kepada seluruh PPS dan PPK yang ada di Kecamatan Kampar di 18 Desa tersebut agar menciptakan Pemilu Sukses dan Penyelenggaraannya juga Sukses, Panwascam Kampar menyingkatnya dengan istilah PSPS. 

"Jika nanti dalam proses tahapan pemilu berjalan ditemukan indikasi kecurangan dan keterlibatan dalam partai politik, maka kami Panwascam tidak akan segan-segan mengeluarkan rekomendasi agar diberhentikan", ujar Fadri. Jum'at (11/11/2017).

Lebih tegas, Fadriansyah mengatakan jangan sampai orang lain menang, sedangkan kita(penyelenggara-red) masuk penjara, kata Fadri tegas mengingatkan rekannya di PPK dan PPS. 

Adapun jumlah PPS yang dilantik di 3 Kecamatan ini sebanyak 108 orang. (rls)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »