Kapolda Riau Buka Pembekalan Bhabinkamtibmas di Pekanbaru

Kapolda Riau Buka Pembekalan Bhabinkamtibmas di Pekanbaru

RIAUTERBIT.COM - Bertempat di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Rabu pagi (08/11/17), Kapolda Riau Ir Nandang, MG membuka pembekalan untuk jajaran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas serta personil yang terlibat dalam Program quick wins Kapolri se jajaran Polda Riau.

"Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dan personil lainnya. Selama ini mereka hanya dibekali kemampuan tugas polisi umum saja," kata Nandang.

Padahal, imbuhnya, persoalan sosial yang muncul di masyarakat juga perlu diantisipasi, khususnya mengenai ancaman radikalisme dan disintegrasi bangsa. Kemampuan inilah yang harus dimiliki oleh seluruh personil kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas.

Menurut Kapolda, dalam pembekalan ini para peserta akan dibekali pengetahuan antar ilmu, khususnya pemahaman tentang paham radikalisme dan anti toleransi dan anti Pancasila dari berbagai sudut pandang  keilmuan agar ancaman disintegrasi bangsa dapat diantisipasi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber selain Kapolda, yakni Kabinda Provinsi Riau, Marsma Rakhman Hariyadi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mujtahadah, yang diwakili oleh Sekjend Dai Kamtibmas Provinsi Riau, Dr. KH. Kusnadi M.A, dan Dewan Kehormatan Lembaga Adat Melayu Riau Prof. DR. Yusmar Yusuf, MA.

Sementara hadir pula Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau, para pejabat utama, sejumlah Kapolres, para Kasat Binmas serta jajaran Polda Riau lainnya.(***)

Berita Lainnya

Index