Walikota DR Firdaus MT Didaulat Jadi Pembicara Hari Habitat dan Kota se-Dunia

Walikota DR Firdaus MT Didaulat Jadi Pembicara Hari Habitat dan Kota se-Dunia
Walikota DR Firdaus MT Didaulat Jadi Pembicara Hari Habitat dan Kota se-Dunia

RIAUTERBIT.COM - Dunia Pekerjaan Umum (PU) sepertinya sudah melekat erat  pada jati diri Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, karena pada peringatan Hari Habitat dan Kota se-Dunia yang digelar oleh kementerian PUPR Republik Indonesia, Senin (6/11/2017) di Kementrian PUPR Jakarta, Walikota Pekanbaru diminta menjadi salah satu Narasumber  dalam agenda yang dihadiri oleh para kepala daerah se-Indonesia.

Walikota Pekanbaru sebagai narasumber dalam acara besar tersebut bisa juga terkait karena pada tahun sebelumnya Walikota Pekanbaru  mendapat Penghargaan Pin Emas dan penghargaan Bagi Pemko Pekanbaru yang dicatat sebagai Pemerintah Tercepat, termurah dan termudah dalam urusan izin property di Indonesia dan penghargaan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik di Indonesia.

Dalam pemaparan yang disaksikan para pejabat tinggi kementrian serta para kepala daerah, Walikota Pekanbaru menyampaikan ekspos tentang perkembangan Kota Pekanbaru yang meningkat pesat dalam 6 tahun kepemimpinan Firdaus-Ayat.

Walikota Menyebutkan bahwa perkembangan pembangunan perumahan di Pekqanbaru  sudah sangat pesat, bahkan dari Program Pemko Pekanbaru sudah membangun 1000 unit rumah layak huni di Kota Pekanbaru dan sudah ditempati oleh masyarakat yang layak menerimanya, kendati demikian masih ada 40 persen kawasan Pekanbaru yang bisa dibangun  karena saat ini Pekanbaru dengan 632 KM tersebutr baru terbangun 30 persen  maka masih tersisa 40 persen setelah 30 persen disediakan untuk ruang terbuka hijau.

“Pembangunan rumah layak huni, dan pembenahan lingkungan yang sehat, Pemerintah Kota Pekanbaru bekerrjasama dengan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat atau kelompok masyarakat  yang disebut OMS (Organisasi Masyarakat Setempat) juga LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) serta para RT dan RW, sehingga pembangunan yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap walikota yang  disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Selain Walikota Pekanbaru, juga Walikota Palu dan Wakil Walikota Manado diberi kesempatan menjadi narasumber. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan kesepakatan Penandatanganan Komitmen Pembangunan Tata Kota Yang berkelanjutan yang diikuti oleh 28 Bupati dan Walikota di Indonesia.

Dilokasi Acara tersebut juga digelar pameran yang diikuti oleh seluruh Pemerintah daerah se-Indonesia, stand Pameran Pemko Pekanbaru mendapat kunjungan yang luar biasa dari para pengembang dan jajaran pimpinan PUPR republic Indonesia.(***)

Berita Lainnya

Index