Masuk Radar Cawagub, Bupati Ipong Cerita Obrolan dengan Para Tokoh

Dibaca: 3603 kali  Selasa,07 November 2017
Masuk Radar Cawagub, Bupati Ipong Cerita Obrolan dengan Para Tokoh
Ket Foto : Masuk Radar Cawagub, Bupati Ipong Cerita Obrolan dengan Para Tokoh

RIAUTERBIT.COM - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni masuk radar tokoh yang disebut bisa menjadi bakal calon wagub Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

"Urusan rekomendasi, saya nggak pernah mengurus. Saya tidak pernah mendatangi Bu Khofifah. Saya juga tidak pernah mendatangi kiai. Saya tidak pernah mendatangi kiai," kata Ipong saat dihubungi detikcom, Selasa (7/11/2017).

Ipong menegaskan pertemuannya dengan Khofifah yang juga Menteri Sosial sebatas menyambut kunjungan kerja di salah satu pondok pesantren di Ponorogo.

"Kan Bu Khofifah yang datang ke Ponorogo. Kan bukan saya yang mendatangi Bu Khofifah. Saya sebagai Bupati, hanya menerima dan menjamunya sebagai menteri," tegasnya.

Dia menyebut tidak pernah bicara soal pencalonan diri menjadi pendamping Khofifah yang maju di Pilgub Jatim. Ipong tak mau gede rumongso.

Selain itu, Ipong juga tidak pernah berkomunikasi dengan parpol yang mendukung pencalonan Khofifah di Pilgub Jatim 2018. Tapi secara informal, pernah bertemu dengan Pak Nyono (Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli)," katanya.

Saat bertemu Nyono, Ipong mengaku pernah ditanya soal kesediaan maju di Pilgub Jatim dengan dukungan Golkar. Tapi Ipong saat itu belum memberi kepastian.

"Jawaban saya, nanti," tuturnya.

Komunikasi soal Pilgub Jatim juga pernah dibahas saat Ketum NasDem Surya Paloh bertemu dirinya. Kepada Paloh, Ipang menyatakan siap maju.

"Kalau demi bangsa dan negara, dan memang menginginkan seperti itu, saya siap saja pak," kata Ipong saat itu.

Pertanyaan soal Pilgub Jatim juga pernah diutarakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu. Prabowo menanyakan ada tidaknya keinginan Ipong maju di Pilgub.

"Saya bilang, nggak ada," ujarnya.

Prabowo sambung Ipong lantas bertanya lagi soal sosok calon gubernur yang bisa diduetkan dengan dirinya. Prabowo disebut Ipong menyodorkan nama Khofifah

"Dengan Bu Khofifah untuk bangsa dan negara, saya siap saja," terangnya.

Nama Ipong ikut disebut bersaing dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak. Tapi Ipong menegaskan dukungan itu datang dari luar, bukan karena dirinya yang sengaja mempersiapkan diri maju di Pilgub Jatim.

"Keadaan yang membuatnya (melejit), bukan karena saya. Alhamdulillah dan terima kasih, namanya saya masuk dalam hitungan. Terima kasih kepada para kiai, Bu Khofifah, partai yang mempertimbangkan saya (berpeluang menjadi cawagub). Tapi saya belum berani siap. Ditawari oleh partai, kiai, Bu Khofifah secara langsung juga belum pernah," jelasnya.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »