Pantai Marina Dumai Dipercantik Sambut Libur Lebaran

Dibaca: 6700 kali  Senin,15 Juni 2015

Dumai, Riau-(Riauterbit.com)-Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, mempercantik Pantai Marina Indah, Teluk Makmur di Kecamatan Medang Kampai sebagai objek wisata andalan daerah itu dalam  menyambut musim liburan sekolah dan Idul Fitri 1436 H.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Budaya Kota Dumai Suwandi di Dumai, Sabtu, menyatakan, pantai dengan pemandangan alam mempesona tersebut kini terus dilengkapi dengan berbagai aneka permainan air.

"Objek wisata Pantai Marina ini mulai dipersiapkan dan disolek dengan harapan bisa menjadi kunjungan pilihan bagi masyarakat Dumai saat libur lebaran dan sekolah nanti," katanya.

Menurutnya, selain pemandangan alam yang eksotis, disiapkan juga aneka permainan air dan darat bagi pengunjung dari berbagai usia dengan menggandeng kerja sama pengelolaan dengan perusahaan daerah setempat.

Pada hari biasa, kunjungan masyarakat lokal dan kabupaten tetangga seperti Bengkalis, Rokan Hilir dan Meranti ke pantai tersebut bisa mencapai puluhan orang dengan menikmati berbagai permainan yang ada.

Namun pada libur akhir pekan, tingkat kunjungan orang ke pantai wisata dengan luas sisi darat 42 hektar tersebut bisa mencapai ratusan orang sehingga banyak masyarakat tempatan diuntungkan berdagang kuliner.

"Pantai ini mulai dikembangkan 2013 lalu dan pemerintah akan menjadikan sebagai objek wisata andalan agar masyarakat tidak lagi harus keluar kota mencari sarana rekreasi keluarga," ungkapnya.

Saat ini di pantai tersebut sudah memiliki fasilitas permainan seperti banana boat, flying fish, donat, mega mambo dan lainnya dengan dua unit speed boat disiagakan sebagai pendukung.

Selain itu, dari areal pantai dibangun juga fasilitas gazebo, mushalla, toilet, kantin dan areal parkir serta akses infrastruktur jalan yang sudah semenisasi oleh pemerintah.

"Kedepan pantai ini akan ditata lebih bagus lagi agar lebih menarik dan dikunjungi banyak wisatawan sehingga bisa mendatangkan pendapatan daerah," terangnya.

Wali Kota Dumai Khairul Anwar berharap dengan penataan Pantai Marina Indah ini selain menarik minat wisatawan, juga memenuhi kebutuhan wisata bagi masyarakat serta membawa dampak positif bagi pembangunan daerah.

"Pantai Marina ini akan dijadikan objek wisata bahari unggulan daerah karena sejalan dengan visi misi pembangunan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan," harapnya.(arif)
 
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »