Sekapur Sirih Untuk Ketua HMI Pekanbaru Terpilih - Oleh Fauzan Suhandar

Dibaca: 4407 kali  Senin,06 November 2017
Sekapur Sirih Untuk Ketua HMI Pekanbaru Terpilih - Oleh Fauzan Suhandar
Ket Foto :

KATA yang tepat adalah selamat berbenah kepada saudara Wendy Fitrah sebagai Formateur/Ketua umum terpilih HMI Cabang Pekanbaru periode 2017-2018. Karena sesungguhnya semua milik tuhan semesta alam yang maha mengetahui atas segalanya dan yang maha berkehendak, begitu juga dengan proses panjang kevakuman belakangan hampir 2,6 tahun lamanya hingga proses konferensi cabang kurang lebih 1 bulan.

Tentu banyak PR yang harus diselesaikan oleh ketua umum terpilih saudara Wendy Fitrah, terlebih periode ke depan merupakan kerja keras dan extra menanti. Tentunya saya fikir ini menjadi hal menarik untuk disoroti, bagaimana gebrakan dalam menyelesaikan sekaliber persoalan yang tengah dihadapi HMI Cabang Pekanbaru baik internal maupun eksternal.

Saya fikir dengan "spirit pembaharuan" yang terus digaungkan oleh ketua umum terpilih yaitu menjadikan sekretariat HMI Cabang Pekanbaru di Jl Paus Gg HMI sebagi central pergerakan ke depan dan HMI Cabang Pekanbaru harus mandiri dari segi kekuatan dan finansial.

Sidang Pleno IV dimulai Ba'da dzuhur, pasca sholat dzuhur sembari memohon petunjuk kemudian peserta konfercab masuk ke tahapan  pemilihan Formatur  Ketua Umum dan Mode Formatur.

Hasil akhir Pleno IV berakhir dengan terpilihnya Wendy Fitrah sebagai Formatur Ketua Umum HMI dan Putra serta Fakhrunnas sebagai Mide Formatur I dan II Cabang Pekanbaru Periode 2017-2018.

Sebelumnya dari 6 kandidat bakal calon ketua umum, SC memutuskan hanya 3 kandidat yang lolos verivikasi sesuai dengan konstitusi, yakni Putra, Heni dan Wendy.

Kemenangan ini bukanlah milik Wendy Fitrah tapi merupakan kemenangan kita semua, karena di HMI kita berteman lebih dari saudara. Semua tidak terlepas dari peran orang tua atas anak-anaknya, ten tunya Ridho Allah terletak kepada orang tua."mengutip kata Kakanda Nanda Sonefil Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Fekonsos Uin".

Alangkah lebih eloknya kita berangkulan hingga berdarah, dari pada berdarah dahulu baru berangkulan. Mari kita satukan kekuatan untuk perubahan HMI Cabang Pekanbaru ke depan yang lebih baik.

Saya berharap kepada ketua umum terpilih agar terus konsisten membenahi Perkaderan yang berkualitas, menghidupkan LPP, mensinergikan peran KOHATI, dan mengembalikan marwah HMI Cabang Pekanbaru yang sempat redup.

Penulis : Fauzan Sekretaris Umum BPL HMI Cabang Pekanbaru

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »