Polsek Siak Hulu Rangkul Murid TK jadi Agen Perubahan

Dibaca: 4006 kali  Jumat,13 Oktober 2017
Polsek Siak Hulu Rangkul Murid TK jadi Agen Perubahan
Ket Foto : Polsek Siak Hulu Rangkul Murid TK jadi Agen Perubahan

RIAUTERBIT.COM - Jumat pagi 13 Oktober 2017, Polsek Siak Hulu Polres Kampar menggelar kegiatan "Children, The Agent of Change Kamtibmas" yang diadakan di Jalan Raya Pasir Putih Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu dengan melibatkan murid TK serta Wali murid TK Purnama Kids.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.30 wib yang dipimpin langsung Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH, didampingi Kanit Patroli AKP Ulul Azmi, Bhabinkamtibmas Brigadir Riko Rizki Masri dan Panit II Lantas Aiptu Nurman Efendi.

Juga hadir Kepala Sekolah TK Purnama Kids Ibuk Eva beserta para guru dan murid TK Purnama Kids didampingi orang tua / wali murid yang berjumlah sekitar 80 orang. 

Acara ini diawali dengan penjelasan tentang program "Children, The Agent of Change Kamtibmas" oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Riko Rizki Masri, dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan anak sebagai agen perubahan kamtibmas, untuk kemudian mengingatkan orang-orang terutama dilingkungan terdekatnya agar ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas.

Selanjutnya Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH yang menjelaskan tentang tugas umum setiap anggota Polri yang salahsatunya adalah Memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat, untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas ini perlu dukungan dan kepedulian semua elemen masyarakat, jelas Kapolsek. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, Anak-anak sebagai masa depan bangsa perlu diperkenalkan sejak dini dengan pola hidup tertib, agar kelak menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.

Selanjutnya Kanit Patroli AKP Ulul Azmi memberikan penjelasan tentang tugas pokok anggota Sabhara Polri dan Panit II Aiptu Nurman Efendi menjelaskan tentang tugas pokok anggota Polantas. 

Dalam kegiatan ini, murid-murid TK ini juga diajak mengikuti praktek lapangan seperti berpatroli dan melakukan razia, bagi pelanggar lalulintas diberikan teguran oleh murid-murid TK ini dengan menggunakan alat peraga himbauan kamtibmas. 

Kejadian menarik terjadi saat salahsatu murid TK Purnama Kids bernama Ajmi sedang bersama petugas Kepolisian melaksanakan razia pelanggar lalulintas, ternyata orang tua anak tersebut terjaring karena tidak menggunakan helm, lalu ditegur oleh anaknya sendiri yang membuatnya malu dan berjanji tidak mengulangi lagi melanggar lalulintas. 

Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.45 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bagian dalam upaya pemeliharaan kamtibmas dan menjalin sinergitas serta hubungan baik dengan masyarakat,  ungkapnya.(Yun Hendri)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »