Bupati Kampar: Berhasil Atau Gagalnya Porprov IX 2017 Tanggungjawab Bersama

Dibaca: 3779 kali  Rabu,11 Oktober 2017
Bupati Kampar: Berhasil Atau Gagalnya Porprov IX 2017 Tanggungjawab Bersama
Ket Foto : Bupati Kampar H Azis Zaenal dalam acara delegetion registration meeting (DRM) Pekan Olahraga Provinsi Riau

RIAUTERBIT.COM - Bupati Kampar H Azis Zaenal dalam acara delegetion registration meeting (DRM) Pekan Olahraga Provinsi Riau menegaskan bahwa berhasil atau gagalnya pelaksanaan Porprov IX 2017 adalah tanggungjawab kita bersama.

Delegetion Registration Meeting (DRM) yang membicarakan tentang persiapan akhir pelaksanaan Porprov IX 2017 ini digelat di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa (10/10/2017).

Kepada delegasi dari kabupaten dan kota lainnya yang hadir dalam pertemuan ini Azis mengajak seluruh kontingen kabupaten kota untuk bersama-sama menyemarakkan dan sukseskan pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau ini.

"Ingatkan sehingga kami dengan cepat memperbaiki dan tidak mempermalukan Provinsi Riau, sebab Porprov ini milik Provinsi Riau milik kita semua dan bukan milik Kampar," tegas Azis.

Dalam penyelenggaraan Porprov IX Riau tahun 2017, Kabupaten Kampar mengusung misi sukses 3P yakni sukses penyelenggaraan, prestasi dan promosi.

 Lebih lanjut Azis mengatakan, kepada kontingen yang ingin menikmati wisata di Kabupaten Kampar, saat ini Kampar sedang giatnya mengembangkan berbagai objek wisata, seperti Stanum, Ulu Kasok atau Raja Ampatnya Sumatera, Air Terjun Gulamo, Candi Muara Takus  dan wisata air lainnya.
 
Sebelumnya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau H  Emrizal Pakis mengatakan, Porprov ini adalah milik kita bersama. Kabupaten Kampar mengemban amanah yang ditetapkan oleh Gubernur Riau sebagai tuan rumah. "Tapi bukan kesuksesan Porprov kita bebankan semua ke Kabupaten Kampar karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Sukses ini adalah sukses kita semua dan tidak sukses ini menjadi tidak sukses kita semua," tegas Emrizal.

Mantan Kepala Bappeda Riau itu mengingatkan, agar hal-hal yang tidak prinsip jangan dijadikan sebuah prinsip, tapi hal-hal yang prinsip mari dicarikan solusinya.

Emrizal mengatakan, dalam penyelenggaraan ada dua hal yang hendaknya menjadi perhatian yaitu pertama, berjalannya Porprov ini dengan baik. "Harapan kita zero accident. Harapan kita jangan sampai ada halangan-halangan di lapangan dan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan skedul pertandingan, sesuai dengan norma-normanya maka penyelenggaraan itu di sebut sukses," sebut Emrizal.

Sukses penyelenggaraan pertandingan harus juga dibarengi dengan penataan keuangan juga harus sukses dan semua harus punya komitmen yang jelas baik itu akuntabilitas dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian prestasi, bagi KONI Riau semua prestasi yang diraih adalah untuk Provinsi Riau kedepan. Atlet-atlet yang berprestasi ini adalah aset Riau sehingga nantinya dapat bertanding ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kalau saya melihat perkembangan persiapan pelaksanaan Porprov ke IX Provinsi Riau yang kita rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober nanti, semuanya berjalan dengan harapan kita, mulai dari venus, panitia, akomudasi transportasi dan lain sebagainya," pungkas Emrizal.(suarakampar)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »