Pelamar Calon Anggota Panwascam Pekanbaru capai 349 Orang

Dibaca: 4016 kali  Minggu,01 Oktober 2017
Pelamar Calon Anggota Panwascam Pekanbaru capai 349 Orang
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kota Pekanbaru mencatat telah menerima 349 lamaran menjadi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) pada Pemilihan Gubernur Riau 2018.

"Dihari terakhir pendaftaran untuk Panwaslucam Selasa (26/9) dari 12 kecamatan Kota Pekanbaru sudah ada 349 orang, ini cukup," kata Komisioner Panwaslu Kota Pekanbaru Divisi Organisasi dan SDM Rizqi Abadi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Rizqi dari 12 kecamatan, berdasarkan kuota jumlah ini sudah mencukupi semua. Setiap kecamatan minimal sembilan orang pendaftar Panwaslucam.     

"Terbanyak itu di Kecamatan Tampan sebanyak 69 orang, dan yang paling sedikit mendaftar di Kecamatan Sail yakni sebanyak 13 orang," terangnya.

Karena kuota sudah mencukupi tambah Rizqi, pihak Panwaslu Kota Pekanbaru tidak akan memperpanjang jadwal penerimaan calon Panwaslucam.

"Karena lebih dari cukup, kita takkan perpanjang lagi pendaftaran," tuturnya.

Selanjutnya, sebut dia panitia mulai 27 hingga 29 September 2017, pihak Panwaslu Kota Pekanbaru memeriksa berkas kelengkapan administrasi persyaratan dari masing masing calon. Apabila belum lengkap, para calon Panwaslucam itu akan diberi waktu untuk melengkapinya.

"Hasil  administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 september 2017, Bagi yang sudah lolos persyaratan akan dilakukan tes tertulis pada 5 Oktober 2017," paparnya.

Ia menambahkan dari 12 kecamatan yang melamar tercatat, Kecamatan Bukit Raya 43 calon, Kecamatan Lima Puluh 21 calon, Kecamatan Marpoyan Damai 42 calon, Kecamatan Payung Sekaki 27 calon, Kecamatan Pekanbaru Kota 23 calon, Kecamatan Rumbai 22 calon, Kecamatan Rumbai Pesisir 19 calon, Kecamatan Sail 13 calon, Kecamatan Senapelan 15 calon, Kecamatan Sukajadi 27 calon, Kecamatan Tampan 69 calon, Kecamatan Tenayan Raya 28 orang.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »