Hingga Hari Ini Panwas Kampar Telah Terima 271 Berkas Pendaftar Panwas Tingkat Kecamatan

Dibaca: 4442 kali  Senin,25 September 2017
Hingga Hari Ini Panwas Kampar Telah Terima 271 Berkas Pendaftar Panwas Tingkat Kecamatan
Ket Foto : Pimpinan Panwas Kabupaten Kampar : Syawir Abdullah SH, Marhaliman, SE, Amin Hidayat SHI, MM

RIAUTERBIT.COM - Hingga menjelang penutupan, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) kabupaten Kampar telah menerima sebanyak lebih kurang 271 berkas rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 21 kecamatan. Sejauh ini Panwas Kabupaten Kampar telah memasang spanduk pengumuman perekrutan Panwas untuk tingkat Kecamatan.

Hal itu diutarakan salah seorang Pimpinan Panwaslu Kabupaten Kampar Amin Hidayat, SHI, MM kepada riauterbit.com, Senin (25/9/2017).

"Untuk sementara ini jumlah berkas administrasi calon Panwascam yang telah masuk ke meja sekretariat Panwas Kampar sekitar 271 pendaftar, jumlah pendaftar ini didapat dari jumlah rekap sore tadi," ucap Amin saat ditemui di Sekretariat Panwaslu Kampar Jl Letnan Boyak, Bangkinang.

Dijelaskannya, saat ini pendaftaran masih dibuka, dan akan berakhir pada 26 September 2017. Sementara jumlah Panwascam yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilgubri 2018, sebanyak 63 personel atau tiga orang per kecamatan dari 21 kecamatan.

Amin menambahkan, adapun tiga agenda utama rekrutmen Panwascam yang harus dilewati yaitu seleksi admnistrasi, test tertulis dan tes wawancara.

Sementara untuk pelaksanaan ujian tulis rencananya akan dilakukan pada 5 Oktober 2017, dan tes wawancara pada 10-11 Oktober 2017. Sedangkan untuk jadwal pelantikan sendiri diagendakan 15 Oktober 2017.

Di tempat yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Marhaliman, SE menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kampar yang mempunyai jiwa pengawasan dalam kepemiluan masih dipersilahkan untuk segera mendaftar, sebab masih ada waktu hingga besok. (alam)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »