BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Di Kampar

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Di Kampar
BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Di Kampar

RIAUTERBIT.COM -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam dan Kantor Cabang Pembantu Kampar meresmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kecamatan Tambang, Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar.
     
"Pembentukan ini akan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja formal maupun informal di desa Tarai Bangun," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam, Wisnu Eko Prihartono, didampingi Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kampar, Dodi Pramana, di Kampar,  Minggu.
    
Wisnu mengatakan, pembentukan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut bertujuan agar masyarakat mengenal lebih dekat program BPJS Ketenagakerjaan.
   
Menurutnya program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada seluruh aparatur dan masyarakat Desa Tarai Bangun dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan menjadikannya percontohan.
    
"Desa Tarai Bangun sebagai percontohan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Kampar," ujarnya.
    
Ia menerangkan, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, berarti melindungi diri sendiri dan keluarga dari risiko yang terjadi.
    
"Penetapan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya dan meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional," terangnya.
    
Dalam acara ini  juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh warga desa yang hadir dan diakhiri dengan pengguntingan pita peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
   
Selain peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan acara gerak jalan sehat, senam BPJS Ketenagakerjaan, dan peresmian BUM-Des Tarai Bangun sebagai loket pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. (ant)

Berita Lainnya

Index