Begini Cara Gubernur Riau Manfaatkan Hari Minggu Hibur Anak-anak

Dibaca: 3437 kali  Senin,18 September 2017
Begini Cara Gubernur Riau Manfaatkan Hari Minggu Hibur Anak-anak
Ket Foto : Begini Cara Gubernur Riau Manfaatkan Hari Minggu Hibur Anak-anak

RIAUTERBIT.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ternyata punya sisi lain yang membuatnya sangat dekat dengan geberasi muda. Orang nomor satu di Riau ini seakan melepas kesan pejabatnya dan melebur dengan anak-anak.

Hal ini terlihat jelas dalam dua kegiatan pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, di Pekanbaru, Minggu. Tidak seperti acara biasanya yang resmi dan kaku, suasana akrab seakan tak ada batas ditunjukan Andi Rachman bersama anak-anak.

Andi Rachman mengisi kegiatan paginya dengan sarapan bersama anak-anak penderita kanker di kediaman dinas gubernur. Politisi Partai Golkar itu tidak lupa memotivasi para "cancer survivors" itu untuk terus berjuang dan bertawakal kepada Allah SWT, agar penyakit yang dialaminya segera sembuh.

Mereka pun juga sangat kegirangan saat gubernur yang menyempatkan waktunya untuk berfoto bersama.

"Saya senang sekali bisa diundang makan bersama bapak gubernur," kata seorang anak penderita kanker, sembari menambahkan bahwa kemurahan hati dan kebaikan gubernur di acara tersebut menjadi motivasi untuk berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Kemudian pada acara "One Day For Children", Andi Rachman terlihat memanggil anak satu-satu ke depan pentas dan menanyakan cita-cita mereka.

Acara One day for children ini diselenggerakan oleh Dinas Sosial Provinsi Riau. Tujuannya untuk mengingatkan agar menyisakan "quality time" bersama anak, minimal satu hari tiap minggunya.

Suasana kocak terjadi saat ada salah satu anak yang bercita-cita menjadi tentara. Mendengar hal tersebut Andi Rachman pun meminta anak tersebut mempraktikan gerakan-gerakan seperti tentara.

Ketika anak tersebut diinstruksikan gubernur untuk jalan layaknya tentara, namun salah, sehingga memancing gelak tawa para hadirin.

"Kalau mau menjadi tentara harus makan makanan yang bergizi dan banyak berolahraga agar badannya berisi," pesan Andi Rachman.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »