Jangan Ketinggalan, KPU Riau Segera Rekrut Anggota PPK-PPS Untuk Pilgubri 2018

Jangan Ketinggalan, KPU Riau Segera Rekrut Anggota PPK-PPS Untuk Pilgubri 2018
Kasubag Teknis dan Hubmas KPU Provinsi Riau, Nirson.

RIAUTERBIT.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau segera melakukan penjaringan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membantu penyelenggaraan pilkada serentak 2018.

"Ini sudah masuk  tahapan Pemilihan Gubernur Riau, rencananya KPU melakukan rekrutmen anggota "Ad Hoc" petugas PPK-PPS di 12 Oktober sampai dengan 11 November 2017," kata Teknis Penyelenggara Komisioner KPU Riau melalui Kasubag Teknis dan Hubmas, Nirson.

Dikatakannya proses persiapan rekrumen ini lebih awal dilakukan KPU Riau untuk memaksimalkan kerja di Tingkat Kecamatan dan Desa. Karenanya perlu persiapan tata tertib proses penjaringan dan sosialisasi lebih dini kepada masyarakat agar sebanyak-banyaknya ikut mendaftar. Mulai dari penetapan syarat peserta,  soal,  target capaian, porsi , wawancara dan sebagainya yang secara untuk untuk menjaring kepesertaan yang berkualitas.

Artinya KPU memiliki dua indikator untuk seorang anggota PPK-PPS yakni integritas  dan profesionalitas. "Sengaja dilakukan jauh hari agar lebih tersosialisasi dengan baik di masyarakat, " harapnya.

"Stareginya bagaimana peminatnya lebih banyak, dengan integritas dan profesionalitas sehingga memberikan perspektif positif bahwa penjaringan PPK-PPS bukan asal-asalan," tegas dia.

Terkait jumlah PPK-PPS yang akan di jaring masih diperkirakan karena belum ada keputusan terutama khusus adanya pemekaran wilayah di Riau. Demikian juga dengan jumlah anggota per kecamatan dan desa.(riter)

Berita Lainnya

Index