Mabes Polri Mutasi Lima Kapolres Di Provinsi Riau

Dibaca: 4217 kali  Senin,11 September 2017
Mabes Polri Mutasi Lima Kapolres Di Provinsi Riau
Ket Foto : Mabes Polri

RIAUTERBIT.COM - Kepolisian Republik Indonesia melakukan mutas perwira menengah termasuk mengganti lima kepala kepolisian resor di Provinsi Riau berdasarkan Surat Telegram Kepala Polri bernomor ST/2161/IX/2017 tertanggal 09 September 2017.

"Benar. Mutasi itu hal biasa untuk penyegaran. Ini menunjukkan adanya dinamika organisasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Mereka yang dimutasi antara lain, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang diangkat sebagai Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Mabes Polri. Ia digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting dimutasikan menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Posisi Restika di wilayah Siak akan ditempati AKBP Barliansyah, yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Meranti. Posisi Barliansyah di Meranti diisi oleh AKBP La Ode Proyek, yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau.

Terakhir adalah Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Riau. Polres Rohil akan dipimpin AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Selain lima kapolres itu, juga ada jabatan baru yang diisi yakni Wakil Direktur Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Polda Riau. Jabatan itu diisi Kapolres Banyuasin, Sumatera Selatan, AKBP Andri Sudarmadi menggantikan AKBP Yanri Paran Simarmata yang diangkat sebagai Tim Analisis BidPDAKT Pusikna Bareskrim Polri pada TR tertanggal 25 Agustus.

Sebelumnya pada TR 25 Agustus itu juga terjadi mutasi di Polda Riau bahkan untuk jabatan tertinggi yakni Brigjend Pol Nandang sebagai Kapolda yang sebelumnya Kapolda Sulbar. Ia menggantikan  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang mendapatkan tugas baru sebagai menjadi Kapolda Sumsel. Keduanya sudah diserahterimakan jabatannya.

Selain itu ada juga Kombes Pol Agus Susanto, Dirreskrimum Polda Riau dimutasi sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim. Ia digantikan AKBP Hady Poerwanto yang sebelumnya Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Kemudian Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Riau menjadi ajudan Presiden. Ia digantikan oleh AKBP Gidion Arif Setyawan yang sebelumnya menjabat Wadiresnarkoba Polda Metro Jaya.(ant)


Editor : Alamsah

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »