Kasus Dugaan Penipuan Umrah, Agen PT Azizi Diperiksa di Bareskrim

Kasus Dugaan Penipuan Umrah, Agen PT Azizi Diperiksa di Bareskrim

RIAUTERBIT.COM - PT Azizi Tour and Travel dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan perjalanan umrah. Salah satu agen dari Sumatera Barat, Aserrizal, diperiksa di Bareskrim sebagai pelapor.

Ia diperiksa pada Rabu (6/9/2017) di Bareskrim Polri, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, sejak pukul 14.00 WIB sampai sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah diperiksa, ia bersyukur karena kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Kami beberapa agen dan perwakilan di Senin kemarin datang ke Bareskrim ini untuk penyelidikan, untuk menindaklanjuti laporan yang telah kami buat di Senin minggu lalu. Alhamdulillah langsung malam hari ini juga status penyelidikan oleh Kasubdit Hukum Bareskrim Polri langsung ditindaklanjuti atau ditingkatkan menjadi penyidikan," kata Aserrizal.

Ia diperiksa bersama tujuh orang lainnya. Selama diperiksa, ia dicecar terkait PT Azizi.

"Dari jam dua sampai sekarang. Banyak pertanyaan, dari A sampai Z-lah, apa yang kita ketahui mengenai PT Azizi ini. Intinya bagaimana perkenalan kita dengan PT Azizi, bagaimana legalitas atau penguatan kita sebagai agen perwakilan kita sudah uraikan," tambah Aserrizal.

(Baca juga: Setelah First Travel, Kini Biro Perjalanan Umrah Lain Dilaporkan)

Delapan orang yang menjalani BAP hari ini merupakan perwakilan agen dan jemaah dari beberapa daerah. Aserrizal juga mengungkapkan dua agen dari Yogyakarta juga akan diperiksa besok.

"Pada hari ini dari Sumatera Barat ada 3 perwakilan, yaitu dari Kota Payakumbuh, Padang Panjang, dan Solok. Dari Kalimantan Barat ada 2 dari mempawah dan dari Sambas, kemudian dari Bogor dan dari Jakarta. Besok ada dua agen lagi dari Jogja yang akan diperiksa," sebut Aserrizal.

PT Azizi Tour and Travel dilaporkan oleh perwakilan agen Sumatera Barat pada Senin (28/8) karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan dana umrah yang dilakukan Direktur Utama PT Azizi, Nasla Lubis. Nasla diketahui saat ini melarikan diri ke Malaysia.(dtc)

Berita Lainnya

Index