PKB Minta Lukman Edy Jalin Komunikasi ke Partai Lain

Dibaca: 5804 kali  Senin,04 September 2017
PKB Minta Lukman Edy Jalin Komunikasi ke Partai Lain
Ket Foto : Firdaus - Lukman Edy Bertemu di Hanura

RIAUTERBIT.COM - PKB memastikan akan mengusung Lukman Edy pada Pilgub Riau 2018. PKB meminta Lukman Edy untuk terus menjalin komunikasi ke partai lain.

"PKB akan mendorong dan mendahulukan kader di Pilgub Riau. Kita akan mendorong Lukman Edy maju dan memenangkan Pilgub Riau. PKB meminta kepada seluruh struktur hingga ke ranting bergerak," kata Wasekjen PKB Daniel Johan, Minggu (3/9/2017).

Daniel mengaku PKB belum mendapatkan mitra partai untuk berkoalisi di Pilgub Riau. Namun, ia telah meminta Lukman Edy untuk berkomunikasi secara intensif dengan partai lain.


"Kita juga masih meminta Lukman Edy berkomunikasi intens dengan partai lain agar mendapatkan dukungan. Saat ini masih nunggu laporan perkembangan dari Lukman soal koalisi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan koalisi tetap akan dilakukan mengingat syarat mencalonkan lewat DPRD Riau harus memenuhi 13 kursi. Sedangkan PKB di DPRD Riau memiliki 6 kursi," kata Wahid, Rabu (12/7).

"Tentunya ada syarat lain, yakni mencari 7 kursi lagi. Di sinilah kita tetap membuka koalisi dengan partai lainnya. Kita terbuka saja," ujarnya.

Wahid juga membeberkan hasil survei yang dilakukan secara internal lewat lembaga Pollmark pada Mei lalu. Hasilnya, dari 15 nama calon Gubernur Riau, nama Lukman Edy pada posisi kedua setelah petahana Gubernur Riau Andi Rachman.

"Kita juga melakukan survei posisi LE sebagai Wakil Gubernur dengan 15 kandidat lainnya. Untuk posisi wakil, LE menduduki urutan pertama. Tak ada lawanlah kalau posisi wakil," kata Wahid.

Namun, kata Wahid, pihaknya sekitar bulan Oktober akan kembali melakukan survei ulang.

"Perputaran politik kan terus berkembang, sehingga kita tetap memantau perkembangan yang ada. Akan ada koalisi politik tentunya," imbuhnya.(fdu/nvl)


/detikcom/

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »