Polisi Lakukan Mapping Kelompok Saracen Sudah Setahun Lalu

Dibaca: 3450 kali  Minggu,27 Agustus 2017
Polisi Lakukan Mapping Kelompok Saracen Sudah Setahun Lalu
Ket Foto : Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pudjo Sulistyo mengatakan polisi memetakan Kelompok Saracen sejak setahun lalu.Fotografer: Gibran Maulana Ibrahim

RIAUTERBIT.COM- Polisi menyebut sudah lama mengintai kelompok-kelompok penyebar isu SARA di media sosial, termasuk Saracen. Polisi telah memetakan kelompok ini sejak satu tahun lalu.

"Kami coba melakukan mapping berbagai konten di medsos selama setahun terakhir. Mulai mengerucut 6 bulan terakhir dan satu bulan terakhir kita mengetahui ada hubungan besar jadi satu jaringan besar," ujar Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pudjo Sulistyo dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2017).

"Lalu kita melakukan penangkapan di Koja, Riau, Cianjur," sambung Pudjo.

Pudjo mengatakan polisi saat ini telah mendapatkan bukti digital dari media sosial Saracen. Polisi masih akan melakukan pengecekan terhadap temuan mereka.

"Kami berusaha tidak gegabah menunjuk siapa-siapa saja dalam bukti digital yang kami punya," terang Pudjo.

Ada nama-nama yang beredar sebagai pengurus Saracen. Polisi masih akan memanggil pihak-pihak itu untuk mengkonfirmasi kebenaran.

"Kepada orang yang disebutkan dalam jaringan tersebut, apakah pembina, penasihat, akan kita panggil untuk dicocokkan apakan benar posisi beliau," jelas dia. (alam)


/detikcom/

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »