Bupati Rohil H Suyatno Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi

Bupati Rohil H Suyatno Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi
Bupati Rohil H Suyatno Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi. Jumat (18/8/2017).

RIAUTERBIT.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Puskesmas Sinaboi Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil, Jumat (18/8/2017).

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas tersebut, bersumber daana alokasi khusus (DAK) tahun 2017, sebesar Rp 8,6 miliar untuk pembangunan fisik. Sedangkan sisanya, sekitar Rp4,6 miliar dilakukan untuk pengadaan barang perlengkapan puskesmas.

"Pembangunan puskesmas di Sinaboi ini kita usulkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir ke Kementerian Kesehatan RI dan ini tak lepas dari perjuangan berbagai pihak eksekutif maupun legislatif dari daerah sampai pusat," kata Bupati Rohil melalui Humas/Protokol Pemkab Rohil pada Jumat siang.

 

Foto ALamsah Riau.

 

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan agar pekerjaan pembangunan dilaksanakan rekanan dengan tepat waktu dan sesuai perencanaan, sehingga, hasilnya baik dan dijamin teruji mutu kualitas bangunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno juga menyerahkan kunci kendaraan operasional, sebanyak 6 unit dari Kementerian Kesehatan oleh kepada kepala Puskesmas Sinaboi dr Suherman.

 

Foto ALamsah Riau.

 

"Fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, makanya kalau memungkinkan pembangunan puskesmas ini digesa tanpa mengesampingkan kualitas bangunannya. Sementara kendaraan operasional yang diserahkan mohon dimanfaatkan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat," pungkas Bupati H Suyatno.

Dalam acara itu, turut hadir Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kadiskes Dahniar dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hilir, Riau.(***)

Berita Lainnya

Index