Waspada di Giant Panam, Petugas Parkir Diduga Sering Lakukan Pungli Terhadap Pengunjung

Dibaca: 3004 kali  Minggu,13 Agustus 2017
Waspada di Giant Panam, Petugas Parkir Diduga Sering Lakukan Pungli Terhadap Pengunjung
Ket Foto : Waspada di Giant Panam, Petugas Parkir Diduga Sering Lakukan Pungli

RIAUTERBIT.COM — Layanan parkir di Giant Kompleks Metropolitan City (MTC) dikeluhkan pengunjung. Petugas parkir salah satu pusat perbelanjaan di Panam Pekanbaru ini diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengunjung.

Seperti yang dialami 'BY'  salah seorang penguna jasa parkir di Giant mengaku merasa telah dicurangi oleh petugas parkir di sana. Ia mengatakan dirinya adalah kroban dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan Manajemen Giant melalui petugas parkir.

BY , minggu (13 /08/2017) malam tengah usai berbelanja bersama keluarga di pusat perbelanjaan tersebut. Ketika hendak pulang, ternyata ia kehilangan karcis parkir roda empat yang diperoleh saat masuk ke areal Giant.

Untuk dapat keluar dari areal parkir, petugas pun meminta dokumen-dokumen kendaraan untuk diperlihatkan.

‘’Saya sudah menunjukan KTP dan STNK mobil. Tetapi mereka tetap meminta membayar denda baru bisa keluar komplek MTC Giant’’ katanya.

BY sempat mempertanyakan aturan pungutan denda sebesar Rp20 ribu yang diminta oleh petugas parkir bernama Tineke.

"Pengelola Giant mengatakan bahwa ini sudah menjadi aturan perusahan,dan harus diproses dulu oleh atasannya" tuturnya.

Tak lama berselang, petugas bernama Chaidir Ali datang menghampiri dan menegaskan tidak ada alasan untuk tidak membayar denda.

"Bapak baca ini aturan yang kami buat, bahwa bapak harus membayar sesuai yang telah ditetapkan" kata petugas bernama Chaidir sambil memperlihatkan aturan yang tertulis di belakaang salah satu struk parkir yang ia pegang.

BY mencoba mengingatkan petugas parkir Giant, bahwa setiap aturan pungutan harus mengacu kepada Perda Pemko Pekanbaru.

Namun petugas justru membentak , bapak mau apa, jangan lama-lama disini katanya, bikin antrian panjang kendaraan saja katanya.

"Silahkan protes laporkan saja kemana saja bapak mau, disini yang berlaku aturan yang telah dibuat Giant," kata Chaidir petugas parkir dengan jabatan SPL ini . (red)

Sumber : Radar Pekanbaru
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »