Gubri Resmikan Jembatan Permanen di Kota Lama Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu

Gubri Resmikan Jembatan Permanen di Kota Lama Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu
Gubernur Riau (Gubri) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, didampingi Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si, Rabu (26/7/17) siang, resmikan jembatan Darussalam, di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau (Gubri) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, didampingi Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si, Rabu (26/7/17) siang, resmikan jembatan Darussalam, di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Berdasarkan data yang ada, jembatan Darussalam di Jalan Sei Rokan Kelurahan Kota Lama sepanjang 95 meter, dibangun Pemprov Riau melalui‎ Bantuan Keuangan (Bankeu) ke daerah bawahan dimulai perencanaan sejak 2015, dan baru selesai 2016.

Jembatan permanen di atas Sungai Rokan, menghubungkan antara Kelurahan Kota Lama dengan sejumlah desa, serta menghubungkan‎ antara Kecamatan Kunto Darussalam dengan Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Bonai Darussalam.

Sebelum diresmikan, Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyatakan, jembatan baru dibangun Pemprov Riau untuk memajukan ekonomi, serta meningkatkan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam.

Foto Riau Terbit Intermedia.

Dirinya berharap, masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam ikut menjaga agar Jembatan Darussalam tersebut tetap baik, serta bisa digunakan masyarakat umum untuk beraktivitas.

"Mari kita jaga baik-baik jembatan," pesan Gubri, didampingi Bupati Rohul, H Suoarman, S.Sos.M.Si.

Usai meresmikan Jembatan Darussalam Kota Lama, digelar pemotongan pita dan menandatangani prasasti, Gubri didampingi Bupati Rohul Suparman menyempatkan diri melihat langsung fisik jembatan dan jembatan lama yang ada di sebelahnya, dan masih dipakai oleh masyarakat.

Kepada Gubri, Bupati Suparman dirinya menceritakan terkait sejarah tentang jembatan lama yang kini lantainya mulai lapuk. Suparman yang memang besar di Kota Lama ini mengungkapkan, bahwa dulunya di bawah pangkal jembatan itulah tempat anak-anak dan masyarakat setempat biasa mandi.

Usai meresmikan jembatan, Gubri bersama rombongan dari provinsi, bersama Bupati Suparman dan pejabat di linkungan Pemkab Rohul bergerak ke lapangan bola Kota Lama, yang dihadiri Asisten II Pemrov Riau, H Masperi, pere kepala dinas, badan, kantor, camat serta kades dan lurah se-Rohul.

Kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau ke Kota Lama bukan hanya untuk meresmikan Jembatan Darussalam saja, namun sekaligus menghadiri Syukuran Akbar Masyarakat Kunto Darussalam.

Kehadiran Gubri ke Kota Lama bukan hanya disambut masyarakat Rohul saja, ribuan pelajar mulai murid TK hingga siswa SMA juga dikerahkan untuk penyambutan Gubri.(Adv)

Berita Lainnya

Index