1000 Anak Indonesia Ikuti Forum Anak Nasional 2017 di Riau

1000 Anak Indonesia Ikuti Forum Anak Nasional 2017 di Riau
Kegiatan Forum Anak di Provinsi Riau

RIAUTERBIT.COM - Sebanyak seribu anak usia di bawah 18 tahun dari seluruh penjuru Nusantara mengikuti Forum Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau. Kegiatan yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini dilaksanakan sebagai wujud menampung aspirasi anak Indonesia untuk turut serta dalam proses pembangunan nasional.

Anak-anak yang berasal dari 34 provinsi membaur satu sama lain, saling berdiskusi dan tukar fikiran untuk menghasilkan satu aspirasi. Forum ini diharapkan mampu merangsang keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan sesuai kebutuhan mereka. Hasil diskusi nantinya dirangkum dalam satu suara anak Indonesia 2017 yang akan dibacakan dihadapan Presiden RI Joko Widodo pada puncak Hari Anak Nasional di Riau.

Forum Anak Nasioanal turut didampingi para pakar dan narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing sehingga mampu memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan bagi anak Indonesia dalam mengambil keputusan. Diharapkan anak-anak mampu menjadi agen perubahan sekaligus berperan sebagai pelopor dan pelapor pada suatu masalah bangsa untuk segera ditindaklanjuti pemerintah.

Forum Anak Nasional 2017 merupakan satu dari rangkaian Hari Anak Nasional yang digelar di Provinsi Riau. Presiden RI Joko Widodo direncanakan hadir pada malam puncak, Minggu, 23 Juli 2017. Pemerintah bakal memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang ramah terhadap anak.(Adv)

Berita Lainnya

Index