Hut Riau Ke-60 Usung Tema Budaya Melayu "Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas"

Dibaca: 4686 kali  Senin,10 Juli 2017
Hut Riau Ke-60 Usung Tema Budaya Melayu
Ket Foto : Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman

RIAUTERBIT.COM - Peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau tahun ini, mengingatkan kembali kepada sejarah perjuangan rakyat Riau, para tokoh pendiri Provinsi Riau. Di mana, kala itu Riau masih berada di bawah naungan Provinsi Sumatera Tengah.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, bahwa dengan perjuangan para tokoh, pendiri dan seluruh masyarakat Riau kala itu, akhirnya pada tanggal 9 Agustus 1957, Riau resmi berdiri menjadi sebuah provinsi.

"Oleh karena itu, ucapan terima kasih dan penghormatan yang mendalam sangatlah pantas kita persembahkan kepada mereka yang telah berjasa dalam mendirikan Provinsi ini," kata Gubri dalam pidato HUT ke-60 Riau di halaman kantor gubernur, Rabu (9/8/2017).

Di Hari Jadi inilah, lanjut Gubri, hendaknya seluruh elemen masyarakat terkait harus bersama-sama membenahi dan meluruskan yang kurang dan salah.

"Lalu memantapkan dan meningkatkan program-program pembangunan di Provinsi Riau untuk mengangkat marwah negeri yang gemilang dan terbilang," urai pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut.

Foto Riau Terbit Intermedia.

Hal itu diyakini Andi telah sejalan dengan Visi Riau 2020, yakni Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Bathin di Asia Tenggara Tahun 2020.

Terlebih lagi, HUT kali ini mengangkat tagline : Provinsi Riau Berintegritas dengan Tema : Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas.

"Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi ini untuk memelihara kebersamaan dan kedamaian, serta menambah semangat berjuang anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2020. Inilah saatnya kita menyatukan visi dan persepsi, serta bekerja keras bahu-membahu, sehingga menjadi kekuatan yang mampu menggelindingkan dengan lebih laju roda pembangunan daerah tanpa lepas dari kearifan lokal Tamadun Melayu," tandasnya.(Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »