Guru Besar Hukum Tata Negara Prof Ellydar Chaidir Jadi Dekan Fakultas Hukum UIR

Dibaca: 6113 kali  Kamis,06 Juli 2017
Guru Besar Hukum Tata Negara Prof Ellydar Chaidir Jadi Dekan Fakultas Hukum UIR
Ket Foto : Dekan Fakultas Hukum UIR Prof. Dr. Hj. Ellydar Chaidir, SH., MHum

RIAUTERBIT.COM - Prof. Dr. Hj. Ellydar Chaidir, SH., MHum terpilih sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR)  pada pemilihan yang dilakukan anggota senat fakultas, Rabu (5/7/2017) di Kampus UIR Pekanbaru.

Ellydar Chaidir yang merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara tersebut akan menggantikan Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL, yang akan dilantik sebagai Rektor UIR pada 8 Juli 2017 lusa.

Pemilihan Dekan Fakultas Hukum yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Syafrinaldi, tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Pada rapat tersebut, Prof Syafrinaldi yang juga Guru Besar HAKI tersebut menawarkan kepada anggota senat apakah setuju Prof. Ellydar Chaidir menjadi dekan pengganti antarwaktu, dan semua anggota menyetujuinya.

Kedepan, Prof. Ellydar Chaidir akan menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum UIR selama 2 tahun 9 bulan melanjutkan kepemimpinan Prof Syafrinaldi.

Usai terpilih, Ellydar Chaidir mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih kepada anggota senat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Dekan. Baginya, jabatan merupakan amanah dan karena itu ia berharap dukungan semua civitas akademika.

"Saya tidak akan bisa bekerja sendiri memimpin Fakultas Hukum ini, mari kita bersama-sama melanjutkan program yang telah dibuat Prof. Syafrinaldi. Pak Syafrinaldi bersama stakeholder fakultas telah sukses mengantarkan fakultas hukum meraih Akreditasi A dan ISO 9001," kata istri Prof Sudi Fahmi, Guru Besar Fakultas Hukum Unilak tersebut.(cl)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »