Bupati Harris Hadiri Acara Peringatan 9 Syawal 1438 H Masyarakat Tanjung Alay Kampar

Dibaca: 3153 kali  Senin,03 Juli 2017
Bupati Harris Hadiri Acara Peringatan 9 Syawal 1438 H Masyarakat Tanjung Alay Kampar
Ket Foto : Bupati Pelalawan H.M.Harris bersama tokoh agama, adat serta pemuka masyarakat Desa Tanjung Alay saat menghadiri peringatan 9 Syawal 1438 H di Kecamatan XIII Koto Kampar.Senin (03/07)
RIAUTERBIT.COM - Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pelalawan H.M Harris mendapat kehormatan diundang untuk menghadiri acara tersebut. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini mendapat sambutan dan antusias dari masyarakat sekitar. 
 
Sebelum puncak kegiatan tersebut dimulai, masyarakat Desa Tanjung Alay menggelar prosesi ziarah kubur kepemakaman Syech Abdurrahman, prosesi adat dan makan bersama.
 
Peringatan 9 Syawal 1438 H merupakan tradisi mengenang sosok Syech Abdurrahman sebagai penyebar agama islam di Kabupaten Kampar dan juga merupakan agenda tahunan yang digelar oleh masyarakat Tanjung Alay setiap tahunnya. 
 
Bupati Pelalawan H.M Harris usai menghadiri peringatan 9 Syawal 1438, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjung Alay yang sudah mengundangnya untuk menghadiri kegiatan tersebut. Disamping itu juga, dirinya sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut sebagai tradisi tahunan masyarakat Desa Tanjung Alay agar segera dibuatkan perda adatnya.
 
"Ya, saya sangat mendukung tradisi masyarakat setempat. Untuk itu, saya meminta kepada masyarakat secepat mematenkan tradisi tersebut dengan mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten supaya dibuatkan Perda Adat," terangnya. 
 
Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan, kalau sudah dijadikan Perda, tradisi peringatan 9 Syawal akan diakui  dan tidak akan punah atau pudar sampai anak cucu kedepannya.
 
"Momen ini jangan hanya sekedar menjadi ajang berkumpul saja, tapi harus menjadi momentum meneladani keteladanan dan mempererat silaturrahmi serta memperkuat keimanan. Saya berharap tradisi yang digelar masyarakat Desa Tanjung Alay ini dapat terus dipertahankan sampai generasi penerus kedepannya," tutupnya.(***)
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »