DPRD Pekanbaru Laksanakan Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-233

Dibaca: 4172 kali  Jumat,23 Juni 2017
DPRD Pekanbaru Laksanakan Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-233
Ket Foto : Ketua DPRD Pekanbaru Sahril, SH berfoto bersama Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus MT dan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman

RIAUTERBIT.COM - DPRD Pekanbaru menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-233, Jum’at (23/6/17).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH dan dihadiri  Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT, Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi serta ratusan pejabat daerah.

 

Foto ALamsah Riau.

Dalam sambutannya, Sahril mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ini mermiliki arti penting dalam mengingat dan menyemangati Pekanbaru hari ini dan ke depan.

Sahril berharap Kota Pekanbaru terus menunjukkan perkembangan dan kemajuannya.

Sementara itu, Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, Afrizal Usman juga membacakan memiro tentang tumbuh kembang kota Pekanbaru.

 

Foto ALamsah Riau.

Dimana memori itu berkisah tentang perjalanan waktu Kota Pekanbaru dari masa ke masa, hingga kemudian berkembang.

Awalnya, Pekanbaru hanya sebuah dusun kecil di pinggir Sungai Siak yang bernama Senapelan.

Dusun itu tumbuh seiring dengan perkembangan wilayahnya yang melintasi banyak kawasan. Dahulu, aktivitas masyarakat bermula dari tepian Sungai Siak, berlanjut di Senepelan.

 

Foto ALamsah Riau.

Dalam perkembangannya, Pekanbaru tumbuh, sungai tak bisa menjadi satu-satunya moda transportasi manusia, hingga akhirnya pemerintah membuat jalan-jalan di sekitar kota.

Ternyata, posisinya yang strategis dalam persilangan antar wilayah di Sumatera, juga wilayah-wilayah di seluruh Riau, membuat Pekanbaru berkembang, menjadi kota besar, kotamadya hingga kini menjadi kota Metropolitan yang madani.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »