Kabar Gembira Bagi Para Penggangguran,Job Expo Disnaker Pekanbaru Pasarkan 2200 Lowongan Kerja

Dibaca: 5767 kali  Jumat,05 Juni 2015
Kabar Gembira Bagi Para Penggangguran,Job Expo Disnaker Pekanbaru Pasarkan 2200 Lowongan Kerja
Ket Foto :

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-‎Kepala Dinas Ketenagakerjaan kota Pekanbaru menyatakan bahwa Job Expo Pekanbaru pada 8-11 Juni mendatang di Hotel Mutiara Merdeka akan pasarkan 2200 lowongan kerja yang berasal dari 65 perusahaan yang tersebar di Riau.

"‎Kita harap kepada seluruh pencaker yang ada di kota Pekanbaru harus jeli dan proaktif dalam memanfaatkan event tahunan ini untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan," ungkap Kadisnaker Jhoni Sarikoen kepada Wartawan, (05/06/2015).

Disebutkannya, lowongan pekerjaan yang pasarkan ini mencakup seluruh bidang, seperti perbankan, tenaga kesehatan, perkebunan, perhotelan dan lebih banyak lagi.

"Jumlahnya mencapai 2200 lowongan kerja, kita harap penyerapannya lebih dari tahun lalu yakni di atas 50 persen," paparnya lagi.

Kemudian, Jhoni mengakui minimnya serapan tenaga kerja pada Job Expo tahun lalu karena banyak pelamar yang memilih-milih pekerjaan, mereka tidak mau merintis dari awal, sehingga mereka lebih memilih menganggur daripada bekerja.

"Kebanyakan dari mereka itu adalah tamatan sarjana, yang merasa gengsi dengan pekerjaan seperti marketing atau tenaga lapangan," jelasnya lagi.

Solusi mengantisipasi hal tersebut terulang lagi, pihaknya mendatangkan lebih banyak perusahaan ‎dalam Job Expo tahun ini, sehingga mereka akan lebih banyak pilihan untuk mendapatkan pekerjaan.

"Mereka akan kita fasilitas, initnya kita akan buka bursa kerja yang mempertemukan langsung antara perusahaan dan pencari kerja," singkatnya. (arif/adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »