Santuni Anak Yatim dan Duafa, SPS Riau Berbagi 1 Ton Kurma dan 1 Ton Beras

Dibaca: 3918 kali  Kamis,08 Juni 2017
Santuni Anak Yatim dan Duafa, SPS Riau Berbagi 1 Ton Kurma dan 1 Ton Beras
Ket Foto : Santuni Anak Yatim dan Duafa, SPS Riau Berbagi 1 Ton Kurma dan 1 Ton Beras

RIAUTERBIT.COM - Peringati HUT ke-71, SPS Riau Bagi 1 Ton Kurma-1 Ton Beras, Santuni Anak Yatim
 
Milad ke-71 Serikat Perusahaan Pers (SPS), sekaligus syiar di bulan suci Ramadhan 1438 H, SPS Riau menggelar hajatan "SPS Riau Berbagi" berjalan lancar dan sukses.
 
Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur'an dan akhiri dengan Tausyiah oleh Alustad Perlindungan Hasibuan, SH.I, dilanjutkan dengan acara berbagi santunan anak yatim, dan berbagai 1 Ton beras untuk kaum Duafah dan Loper Koran dari berbagai media di Pekanbaru.
 
Turut hadir dalam acara ini pengurus SPS dan undangan lainnya, berbagai pimpinan Media dan tampak juga berbagai wartawan dari berbagai media meliput acara ini, acara berjalan hikmat diakhiri dengan buka puasa dan makan bersama.
 
Acar ini akan dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut, Kamis-Sabtu (8-10/6/2017).
 
Dijelaskan Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang, salah satu bentuk hajatan "SPS Riau Berbagi" adalah berbagi 1 ton kurma kepada pengurus Musalla atau Masjid yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. "Untuk berbagi 1 ton kurma ini, SPS Riau bekerjasama dan didukung penuh oleh Yayasan PDA Ibadurrahman Pekanbaru. Sasaran berbagi 1 ton kurma ini adalah masjid-masjid atau musalla.
 
Kebetulan sekarang kan bulan Ramadhan. Berbagi kurma ini sekalian untuk syiar Ramadhan, karena memang di bulan Ramadhan ini buah kurma selalu dinantikan untuk berbuka puasa," ungkap Zulmansyah, didampingi Abu Nazar SHI, Ketua Panitia SPS Riau Berbagi dan Fresia Refani
Sekretaris Panitia.
 
Selain kurma, SPS Riau juga membagikan 1 ton beras untuk keluarga loper-loper koran di Kota Pekanbaru, maupun untuk kaum duafa atau fakir miskin. Beras juga rencananya  disalurkan kepada sejumlah panti asuhan dan anak Yatim.
 
Sementara itu Zulmansyah yang didampingi Sekretaris SPS dan sejumlah pengurus lainnnya menyantuni lebih kurang 45 orang anak Yatim.   
 
"Untuk program berbagi 1 ton beras ini, kita dari SPS Riau mendapat donasi dan bantuan dari sejumlah pimpinan media dan perusahaan pers yang ada di Riau untuk membeli beras. Dananya juga ada dari kas SPS Riau. Pada kesempatan ini keluarga loper koran atau duafa, masing-masingnya akan mendapatkan sekarung beras 10 kilogram," kata Zulmansyah.
 
Sementara itu Abu Nazar menyampaikan terima kasih  khusus puncak acara peringatan HUT ke-71 SPS pada 8 Juni ini, SPS Riau juga berbuka puasa bersama pimpinan media/perusahaan pers yang tergabung dalam SPS Riau, yang jumlahnya sudah melebihi 100 perusahaan pers.
 
"dalam acara berbuka puasa bersama SPS Riau ini, secara simbolis juga dibagikan kurma  kepada pengurus masjid dan musalla oleh SPS dan Yayasan Ibadurrahman. Termasuk juga beras kepada duafa, keluarga loper koran, juga  dibagikan," kata Abu Nazar .
 
Anak Yatim, Duafah  dan Loper Koran Sampaikan Terimakasi SPS Riau.
 
Para anak Yatim menyampaikan terimakasih kepada Pengurus SPS Riau, diwakili oleh Tamar mengatakan, terimakasih Pak Zulmansyah Ketua dan Pengurus telah menyantuni anak Yatim semoga Seluruh Pengurus Sehat banyak Rezkinya sambil mendoakan Pengurus Ujar Tamar.
 
Begitu juga dari kalangan Loper Koran dan Duafah berharap acara ini kalau bisa tiap tahun diadakan kami merasa bahagia dan terbantu ujar salag seorang Loper media.(rls)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »