Satlantas Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Putra Harapan

Satlantas Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Putra Harapan
Satlantas Pekanbaru Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Putra Harapan

RIAUTERBIT.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru kunjungi dua panti asuhan di Kota Pekabaru, Rabu (7/6/2017) dalam rangka kegiatan berbagi di bulan Ramadan. Rombongan dipimpin Kasunit I Unit Dikyasa Ipda Ratna Wilis.

Turut serta beberapa personil Polwan. Mereka mengunjungi Panti Asuhan Putra Harapan, Jalan Kereta Api ujung, Pekanbaru. Kedatangan personil Polantas langsung disambut oleh pengurus panti asuhan beserta 40 orang anak panti.

Tak lama bercengkrama dengan pengurus dan anak panti, salah satu personil Polantas lalu menyerahkan beberapa barang Sembako kepada pengurus.

"Kami tentunya merasa senang dengan adanya silaturahmi dari Sat Lantas Pekanbaru. Kita tidak memandang dari segi materi bantuan yang diberikan, dan mudah-mudahan Satlantas Pekanbaru selalu dimudahkan dalam menjalankan tugas,"  ungkap Maya, Pengurus Panti Asuhan Putra Harapan.

Tak lama kemudian, di lokasi berbeda Polantas selanjutnya mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Mufarridun, jalan Jenderal Sudirman, Gang Tawalib, Pekanbaru. Sekitar 30 anak asuhan yang terdiri dari 20 laki laki dan 10 perempuan berdiri menyambut kedatangan dari perwakilan Sat Lantas Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Syahril selaku pengurus panti asuhan mengungkapkan terima kasih atas perhatian dari instansi kepolisian, khususnya Satlantas Polresta Pekanbaru yang telah menyerahkan bantuan kepada panti asuhan. Ia berharap kedepan ada pihak lain yang mencontoh sikap Satlantas untuk bersedia menjadi donatur di panti tersebut.

"Rata-rata anak-anak di panti di sini masih Sekolah Dasar (SD)," beber Syahril kepada rombongan.

Terkait dengan giat bakti sosial tersebut, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian antara sesama dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

"Berbagi di bulan penuh berkah kepada anak-anak panti asuhan, mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat membantu. Tentunya ini semua menjadi amal yang baik bagi kita semua khususnya Sat Lantas Polresta Pekanbaru," ungkap Rinaldo.(**)

Berita Lainnya

Index