Ramadhan dan HUT Ke-71, SPS Riau Bagikan 1 Ton Kurma dan 1 Ton Beras

Ramadhan dan HUT Ke-71, SPS Riau Bagikan 1 Ton Kurma dan 1 Ton Beras
Ketua SPS Riau, Zulmansyah Sekedang.

RIAUTERBIT.COM - Memperingati Milad ke-71 Serikat Perusahaan Pers (SPS), sekaligus syiar di bulan suci Ramadan 1438 H, SPS Riau menggelar hajatan "SPS Riau Berbagi" yang akan dilangsungkan selama tiga hari berturut, Kamis-Sabtu (8-10/6/2017).

Dijelaskan Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang, salah satu bentuk hajatan "SPS Riau Berbagi" adalah berbagi 1 ton kurma kepada pengurus mushala atau masjid yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Untuk berbagi 1 ton kurma ini, SPS Riau bekerjasama dan didukung penuh oleh Yayasan PDA Ibadurrahman Pekanbaru. Sasaran berbagi 1 ton kurma ini adalah masjid-masjid atau musalla. Kebetulan sekarang kan bulan Ramadan. Berbagi kurma ini sekalian untuk syiar Ramadan, karena memang di bulan Ramadan ini buah kurma selalu dinantikan untuk berbuka puasa," ungkap Zulmansyah, didampingi Abu Nazar SHI, Ketua Panitia 'SPS Riau Berbagi'.

Selain kurma, SPS Riau juga membagikan 1 ton beras untuk keluarga loper-loper koran di Kota Pekanbaru, maupun untuk kaum duafa atau fakir miskin. Beras juga rencananya akan disalurkan kepada sejumlah panti asuhan.

"Untuk program berbagi 1 ton beras ini, kita dari SPS Riau mendapat donasi dan bantuan dari sejumlah pimpinan media dan perusahaan pers yang ada di Riau untuk membeli beras. Dananya juga ada dari kas SPS Riau. Rencananya, khusus untuk keluarga loper koran atau duafa, masing-masingnya akan mendapatkan sekarung beras 10 kilogram," kata Zulmansyah.

Sementara itu, Abu Nazar menambahkan, khusus puncak acara peringatan HUT ke-71 SPS pada 8 Juni mendatang, SPS Riau akan menggelar berbuka puasa bersama pimpinan media/perusahaan pers yang tergabung dalam SPS Riau, yang jumlahnya sudah melebihi 100 perusahaan pers.

"Nanti dalam acara berbuka puasa bersama SPS Riau itu, secara simbolis juga akan dibagikan kurma dan beras kepada pengurus masjid dan musalla oleh SPS dan Yayasan Ibadurrahman. Termasuk juga beras kepada duafa, keluarga loper koran, juga akan dibagikan," kata Abu Nazar seraya mengimbau pengurus dan owner media dapat hadir dalam acara berbuka puasa bersama sekaligus "SPS Riau Berbagi" tersebut.(***)

Berita Lainnya

Index