Pedagang Pasar Lipat Kain Kampar Ini Hafal Betul Wajah Bakal Calon Gubernur Riau

Dibaca: 3804 kali  Sabtu,03 Juni 2017
Pedagang Pasar Lipat Kain Kampar Ini Hafal Betul Wajah Bakal Calon Gubernur Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Setelah singgah sebentar untuk ibadah salat Zuhur di Masjid Uswatun Hasanah, Bakal Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan pedagang di Pasar Lipat Kain, Kabupaten Kampar.

Satu persatu para pedagang disapa dan disalamin oleh Bupati Siak 2 periode ini. Tidak hanya sekedar menyapa saja, beliau juga berbelanja di pasar tradisional itu layaknya masyarakat biasa berbelanja.

Beberapa belanjaan yang terlihat, dibeli oleh orang nomor satu di Siak ini diantaranya, Jeruk sebanyak 2 kilogram, pepaya 4 buah dan cabe merah 5 kilogram. Saat membayar belanjaannya, beliau tidak ingin uangnya dikembalikan oleh pedagang.

Sementara pimpinan negeri Istana Matahari Timur itu berdialog dengan pengurus pasar, salah seorang pedagang Arloji bernama Nasril mengaku sangat kenal dengan wajah Bupati Syamsuar."Itu Bupati Siak kan kak?, kenapa dia ke sini?," ujarnya bertanya dengan GoRiau.com, Sabtu (3/6/2017).

Nasril pun sebagai mantan warga Siak yang pindah ke Kampar masih mengaku kagum dengan Bupati Syamsuar. "Saya jualan sate dulu di Kecamatan Bunga Raya. Lama saya tinggal di Siak. Tahu persis saya bagaimana dia membangun Siak. Semoga jalannya dimudahkan dan sukses menjadi gubernur," kata Nasril.

Bupati Syamsuar juga meminta restu pedagang di Pasar Lipat Kain, Kampar untuk maju sebagai Riau 1 dan membangun Riau lebih baik lagi dalam 5 tahun ke depan. "Visi misi kita membangun Riau lebih baik ini akan kita sampaikan di setiap Kabupaten Kota di Riau," ujar Bupati Syamsuar.

Sebelum sampai di Kuansing, beliau berhenti di 3 titik, pertama salat Zuhur di Masjid Uswathun Hasanah, Pasar Lipat Kain Kampar, dan salat Ashar di Masjid Ainul Yaqin, Desa Jake. Terlihat juga Kabag Umum, Roni Rahman , Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, sejumlah tokoh masyarakat Siak, dan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Siak salah satunya Kadis PU Irving.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »